alexametrics

Sebelum Beli Mobil Listrik Hyundai Ioniq, Baca Spesifikasi Lengkapnya

25 Januari 2020, 23:46:16 WIB

JawaPos.com – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memberikan kejutan di awal 2020 dengan membuka pemesanan mobil listrik pertamannya yaitu New Hyundai Ioniq Electric. Bahkan kepastian harga sudah dibuka yaitu di kisaran Rp569 jutaan, ini harga off the road.

New Hyundai Ioniq Electric merupakan penyempurnaan dari generasi pertama dan satu-satunya di dunia. Dimana sebuah type kendaraan memiliki 3 pilihan electrified powertrains. New Hyundai Ioniq Electric adalah salah satu dari 3-iconic power train ramah lingkungan milik Hyundai yang sudah dikenal secara global. Selain itu ada juga Hyundai Ioniq Hybrid dan Ioniq Plug-in.

Mobil listrik Hyundai Ioniq mampu menampung lima orang penumpang, dibekali baterai 38,3 kWh. Baterai ini diklaim lebih baik dibanding Ioniq generasi sebelumnya. Dengan kapasitas baterai tersebut, Ioniq diklaim mempunyai jarak tempuh sejauh 373 km .

Dengan baterai Ioniq sendiri diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 134 Hp dengan torsi 295 Nm yang dilengkapi dengan standard charger on board. Bagi pembeli, Hyundai Mobil Indonesia akan menyiapkan charger slow untuk pengisian daya di rumah.

Mesin mobil listrik hyundai ioniq. (Istimewa)

Bila menggunakan slow charging, konsumen memerlukan waktu hingga 6-7 jam untuk mengisi baterai hingga penuh dari posisi kosong. Sementara bila menggunakan fast charging 100 kWh, baterai dapat terisi hingga 80% dalam waktu 57 menit saja.

Bila melihat tampilan eksterior, Hyundai Ioniq ini memang terlihat seperti mobil biasa pada umumnya. Desainnya terlihat biasa tak seperti mobil listrik lain yang punya gaya futuristik.

Front grille mempunyai desain ‘tertutup’ ini memakai pola atau desain baru. Pada lampu depan dan belakang mobil ini pun sudah menggunakan LED. Pada kaki-kaki menggunakan velg berukuran 16 inci dengan desain baru seperti baling-baling kipas angin.

Masuk dalam ruang kabin Hyundai Ioniq menggunakan head unit 7 inci TFT layar sentuh. Lingkar kemudi sudah tilt dan teleskopik untuk mengatur kenyamanan pengemudi. Mobil listrik ini sudah disematkan fitur start/ stop button dengan smart key.

Sedangkan bicara mengenai fitur keamanan, Hyundai Ioniq dibekali 7 buah airbag, parking distance warning, rear view monitor, TPMS, driving mode, transmisi single speed, dan parkir elektrik dengan autohold. Bagaimana, tertarik?

Editor : Eko Putra


Close Ads