alexametrics

Bocoran Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Siap Dijual Tahun Depan

24 Desember 2020, 12:00:41 WIB

JawaPos.com – Produsen mobil asal Koea Selatan merek Hyundai tak pernah berhenti lakukan pengembangan teknologi pada setiap produknya. Sebuah SUV baru besutan Hyundai degan tenaga listik yaitu Ioniq 5 sudah bisa dipesan.

Bahkan spesifikasi mobil generasi baru ini telah bocor terkait spesifikasinya. Hal ini seperti di kutip lewat The Korean Car Blog yang menjelaskan beberapa detail mengenai spesifikasi Hyundai Ioniq 5.

Rencanannya mobil ini akan diperkenalkan tahun depan. Bahkan tak hanya itu, selain mengungkapkan jangkauan motor listrik serta harga yang ditawarkan. Bocoran terkait harga juga disebutkan, untuk memesan kendaraan ini perlu dibersiapkan dana sekitar Rp 17 juta untuk uang mukan.

Pada awalnya, Hyundai hanya menerima reservasi untuk 150 unit Ioniq 5 First Edition yang bisa dipesan melalu resrvasi mulai dari 18 Desember hingga 31 Januari.

Kabarnya pada 2 Februari, Hyundai akan memberikan pilihan bagi pelangan untuk memilih warna yang tersedia hingga 16 Februari untuk melakukan pemesanan. Selain itu juga disebutkan kalau waktu pengiriman kendaraan akan berlangsung sekitar Juni hingga Juli 2021.

Hyundai Ioniq 5 First Edition dibekali dengan sistem motor ganda dengan satu motor di depan dan satu lagi di poros belakang. Hal ini memungkinan Hyundai Ioniq 5 mendapatkan sistem penggerak semua roda atau All-Wheel Drive.

Spesifikasi yang bocor menyebutkan Ioniq mampu menghasilkan tenaga hingga 313 PS dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 5,2 detik. Sedangkan untuk daya kapasitas baterai menggunakan 58 kWh.

Pengisian penuh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 450 km berdasarkan Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP). Selain itu juga disuplai dengan sistem atap bertenaga surya yang sudah pernah digunakan pada Hyundai Sonata Hybrid.

Pengisian baterai hingga 80% hanya butuh waktu 18 menit ketika menggunakan Ionity, sistem pengisian daya super cepat 350 kW. Ioniq 5 juga bisa digunakan untuk memasok energi listrik ke sumber luar, misalnya mampu menghidupkan TV 55 inci selama 24 jam.

Selain itu juga disebutkan spesifikasi dimensinya menyebutkan panjang 4.630 mm dengan jarak sumbu roda 3.000 mm. Sedikit lebih kecil dibandingkan Hyundai Santa Fe dengan panjang 4.770. Kita tunggu Hyndai Ioniq 5 untuk masuk ke Indonesia.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: