alexametrics

Ajang IEMS 2021 Mitsubishi Tampilkan Outlander PHEV dan Minicab MiEV

24 November 2021, 20:16:44 WIB

JawaPos.com – Setelah ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) usai digelar beberapa hari lalu, hajatan otomotif lainnya digelar. Yaitu ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, dimana Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut ambil bagian.

Sekaligus menunjukan komitmen dan dukungan terhadap pemanfaatan dan proses transisi era kendaraan terelektrifikasi di Indonesia. IEMS yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) digelar mulai 24 – 26 November 2021, di kawasan Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Pada IEMS 2021, MMKSI menghadirkan 2 (dua) unit display di booth Mitsubishi Motors IEMS 2021, dengan Mitsubishi Outlander PHEV dan Mitsubishi Minicab MiEV. Seperti diketahui Outlander PHEV merupakan sebuah SUV Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) unggulan Mitsubishi Motors yang telah dipasarkan di Indonesia sejak 2019.

Mitsubishi Outlander PHEV dan Mitsubishi Minicab MiEV tampil di ajang IEMS 2021. (dok. MMKSI)

Sedangkan Mitsubishi Minicab MiEV, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga Listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Booth Mitsubishi Motors juga dilengkapi dengan panel surya, fasilitas pengisian daya serta penjelasan informasi mengenai skema dan fungsinya untuk pengisian daya mobil listrik Mitsubishi. Juga demonstrasi fungsi discharging Outlander PHEV untuk berbagai peralatan elektronik yang digunakan sehari-hari dengan daya AC hingga 1.500W.

Tak hanya unit display, MMKSI juga menyediakan 1 unit Outlander PHEV dan 1 unit Minicab MiEV sebagai unit test drive. Ini agar pengunjung pameran, guna memberikan impresi langsung berkendara serta manfaat fungsionalitasnya.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengungkapkan bahwa partisipasi MMKSI dalam IEMS 2021 merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan dalam mendukung pemerintah Indonesia. Pihaknya juga selalu berkontribusi pada tiap fase era kendaraan listrik di Indonesia.

“Mitsubishi Motors memiliki strategi kedepan mengenai mobil listrik, di mana di dalamnya terdapat hybrid electric vehicle, plug-in hybrid electric vehicle, hingga battery electric vehicle. Kami berupaya mencari yang terbaik dengan mengkombinasikan ketiganya dan akan melakukan yang terbaik dalam membuat strategi xEV di Indonesia,” ujar Naoya.

Dirinya percaya inisiatif pemerintah dengan pemberian insentif untuk mobil listrik merupakan langkah untuk mempercepat transisi pemanfaatan kendaraan listrik ke skala yang lebih luas. Sekaligus menekan emisi gas buang di Indonesia.

Beberapa milestone Mitsubishi Motors dalam partisipasi pengembangan dan proses peralihan ke kendaraan Listrik di Indonesia telah dilakukan. Diantaranya pada Februari 2018, Mitsubishi Motors mendonasikan 2 unit i-MiEV, 8 unit Outlander PHEV, dan 4 unit pengisian daya cepat DC melalui Kementerian Perindustrian RI.

Pada Juli 2019, Mitsubishi Motors meluncurkan Outlander PHEV di GIIAS 2019, yang menjadikan Indonesia negara pertama diluncurkannya Outlander PHEV di wilayah ASEAN. Lalu Oktober 2019, berpartisipasi pada projek Sumba Energy Management, dengan menyediakan EV untuk studi bersama BPPT dan PLN.

Berlanjut pada November 2019, MMKSI meresmikan 1 fasilitas pengisian daya cepat DC di kantor pusat MMKSI, 12 fasilitas di diler resmi Mitsubishi Motors area Jabodetabek dan 2 fasilitas di area Bali. Serta 1 fasilitas pengisian daya cepat DC di Plaza Senayan, dengan total 16 fasilitas pengisian daya cepat DC di seluruh Indonesia

Terakhir pada April 2021, MMKSI kembali mendonasikan 3 unit Outlander PHEV kepada BUMN dan PMI untuk mendukung upaya penanggulangan covid-19 dan pendistribusian vaksin.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra




Close Ads