alexametrics
GIIAS 2019

Spesifikasi Mobil Listrik DFSK Glory E3, Ada Aturan Siap Mengaspal

24 Juli 2019, 17:43:06 WIB

JawaPos.com – PT Sokonindo Automobile atau DFSK Motors mengaku telah siap dengan era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. DFSK Motors siap meluncurkan mobil listrik ketika regulasi sudah ada. Karena, dengan regulasi akan memberikan konsumen jaminan atas ketersediaan infrastruktur kendaraan listrik.

Keseriusan DFSK dalam menyambut kehadiran mobil listrik juga telah ditunjukkannya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Pada gelaran tersebut, DFSK dengan bangga memajang mobil listrik SUV DFSK Glory E3 yang sudah diproduksi dan dijual di pasar Tiongkok sebagai rumah dari DFSK.

Head of Marketing Team PT Sokonindo Automobile, Major Qin, menyebut DFSK Glory E3 hadir di GIIAS 2019 tidak hanya sebagai alat pamer saja. Pihaknya lebih jauh mengatakan bahwa mereka ingin konsumen tahu dulu dan teredukasi soal mobil listrik.

Nah, bicara soal mobil listrik DFSK Glory E3, mobil tersebut dipajang pada paling depan di booth DFSK selama GIIAS 2019. Berkelir putih dan bertuliskan ‘Electric Power Glory E3’, pengunjung bisa dapat dengan mudah menemukan mobil tersebut.

Berbicara mengenai teknologi, DFSK Glory E3 menggunakan teknologi listrik dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Kendaraan ini 100 persen bebas emisi gas buang karbon, sehingga sangat ramah lingkungan dan bisa menjadi solusi untuk kebutuhan kendaraan hijau.

(Rian Alfianto/JawaPos.com)

Untuk sektor tenaga penggeraknya, mobil mengandalkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 163 ps dan torsi 300 Nm. Tenaga penggerak motor listrik ini bersumber kepada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh, dan sanggup menempuh jarak hingga 405 kilometer dalam kondisi baterai penuh. Selain itu, Glory E3 juga memiliki teknologi ‘Mileage Extended Range Technology’ yang mampu menempuh jarak hingga 1.000 kilometer.

Pemilik kendaraan tidak perlu risau untuk mengecas DFSK Glory E3 karena DFSK sudah melengkapinya dengan teknologi fast charging yang dapat dilakukan di rumah. DFSK mengklaim, mobilnya mampu mengisi baterai 20 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Sementara untuk pengecasan konvensional atau slow charging membutuhkan waktu 8 jam.

DFSK Glory E3 semakin menyenangkan untuk dikendarai berkat tiga mode berkendara yang dihadirkan yakni Normal, Eco, dan Sport. Catatan akselerasi 0-50 kilometer per jam disebut bisa ditempuh hanya 3,9 detik.

(Rian Alfianto/JawaPos.com)

Selain menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan, DFSK Glory E3 juga dilengkapi dengan fitur yang menyenangkan dan mudah dioperasikan. DFSK Glory E3 dilengkapi dengan fitur tertinggi dan tercanggih yang dimiliki oleh DFSK saat ini.

Penumpang akan menemukan floating head unit berukuran 10,25 inci dengan didukung sistem Lin OS 4.0 versi terbaru. Head unit ini sudah didukung dengan teknologi voice command yang lebih sensitif sehingga dapat dilakukan perintah suara tanpa terlalu keras untuk mempermudah penumpang melakukan berbagai aktivitas di dalam kabin.

Kemudian pada bagian konsol tengah terdapat Automatic Shift Knob untuk mempermudah pengoperasian head unit. Sehingga pengemudi tidak perlu repot-repot untuk menjangkau head unit ketika sedang berkendara.

DFSK memberikan sejumlah fitur pintar untuk mempermudah pengemudi selama perjalanan. Pemilik DFSK Glory E3 dapat menikmati sejumlah fitur pintar Cruise Control, Lane Departure Warning System, Forward Collision Warning, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist yang siap membantu mencegah terjadi kecelakaan.

(Rian Alfianto/JawaPos.com)

Kemudian untuk menunjang perjalanan dan membuat perjalanan semakin nyaman, DFSK Glory E3 dilengkapi dengan Keyless Entry dan Push Start Button, Electric Gear Shift Knob, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Power Panoramic Sunroof, Automatic Wiper, Headlight Turn On Automatically, hingga smartphone wireless charging.

Agar semakin percaya diri ketika mengemudi, DFSK Glory E3 dilengkapi dengan Anti-Lock Brake System (ABS) yang didukung dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memaksimalkan pengereman, Electronic Stability Program (ESP) untuk menjaga traksi kendaraan, ISOFIX untuk mengunci baby car seat, 360 degrees Panoramic Parking untuk memudahkan ketika parkir, serta Vehicle Running Recorder untuk merekam segala kondisi selama perjalanan.

DFSK Glory E3 yang mejeng di GIIAS 2019 merupakan mobil contoh. Jadi jangan kaget ketika membuka mobil, pengunjung akan mendapati mobil masih menggunakan setir atau kemudi di sebelah kiri. DFSK seperti sudah disinggung di atas masih belum berencana menjual mobil tersebut. Hal itu karena mereka masih menunggu rampungnya aturan soal kendaraan listrik di Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads