alexametrics

Intip Mobil-mobil Properti Syuting Fast and Furious 9, Keren Banget!

24 Juni 2019, 15:27:02 WIB

JawaPos.com – Serial film layar lebar Fast and Furious telah memasuki sekuel ke-9. Film yang sejak tayang perdana pada 2001 itu lekat dengan citra balapan mobil, aksi geng jalanan dan persaudaraan. Dalam pembutannya melibatkan banyak mobil kencang yang canggih, keren, gagah, dan ikonik. Itu dibuat khusus sebagai properti syuting.

Bicara soal mobil-mobil yang bakal terlibat dalam syuting film Fast and Furious 9, dikabarkan telah terlihat oleh publik. Dikutip dari laman Thaiger, Senin (24/6) deretan mobil tersebut telah mendarat di Krabi, Thailand.

Seperti diketahui, setelah memilih beberapa negara dengan pemandangan khasnya seperti Brasil, UEA, dan negara lainnya, salah satu scene film Fast and Furious 9 akan mengambil latar keindahan pemandangan alam Asia yang terletak di Thailand. Film yang populer dibintangi duet Vin Diesel sebagai Dominic Toretto dan mendiang Paul Walker sebagai Brian O’Conner itu santer dikabarkan bakal syuting di Thailand.

Penampakan mobil-mobil kencang yang bakal terlibat dalam syuting film Fast and Furious 9. (TheThaiger)

Pengambilan gambar disebut bakal dimulai pada 1 hingga 27 Juli mendatang di Phuket, Phang Nga, Krabi, dan Surat Thani. Namun, lokasi tepatnya pengambilan gambar Fast and Furious 9 tidak diungkapkan.

Terkait mobil-mobil yang akan menjadi properti syuting film Fast and Furious 9, sebuah perusahaan pemasok onderdil mobil di Krabi, mem-posting foto beberapa kendaraan yang kemungkinan akan digunakan dalam syuting. Perusahaan itu juga mengetahui secara mendalam tentang jadwal produksi film tersebut.

Terlihat sejumlah mobil yang sebagian ditutup terpal tampak unik. Selain itu, cukup jelas dibuat khusus untuk properti syuting film laga itu. Beberapa yang terlihat adalah mobil Land Rover, muscle Amerika Serikat (AS) Ford Mustang, dan beberapa mobil lainnya yang kemungkinkan keluaran Jepang.

Menurut media lokal, produsen Fast and Furious 9 menggelontorkan uang setidaknya USD 10,1 juta atau setara dengan Rp 114 miliar untuk bisa melkukan syuting di Thailand. Hal tersebut untuk akomodasi dan keperluan lain yang melibatkan kru lokal sebagai pendukung syuting film.

Penampakan mobil-mobil kencang yang bakal terlibat dalam syuting film Fast and Furious 9. (TheThaiger)

Manajer Produksi Lokal Fast and Furious 9, Piya Pestonji pekan lalu bertemu dengan Gubernur Krabi, Letkol Pol ML Kitibodhi Prawit bersama perwakilan Otoritas Wisata Thailand, Rabu (12/6). Mereka mendiskusikan lokasi dan membahas logistik dengan pihak terkait.

Gubernur Krabi mengatakan bahwa Fast and the Furious 9 diharapkan menjadi iklan yang bagus untuk sikap, budaya, dan sejarah kerajaan Thailand. Melihat pemandangan Krabi dan Phang Nga bakal melayang ke masa lalu. Beberapa aksi di film tersebut tentu layak dinantikan. Apalagi penikmat film yang juga penyuka mobil-mobil kencang dan aksi balap jalanan yang memacu adrenalin.

Film Fast and Furious seperti diketahui mewariskan deretan mobil koleksi yang banyak diburu kolektor. Paul Walker sebagai Brian O’Conner terkenal pernah mengendarai Toyota Supra, Nissan Skyline, dan Mitsubishi Lancer Evolution. Sementara rekannya, Dominic Toretto yang kemudian menjadi kakak iparnya terkenal idealis dengan hanya mau mengendarai mobil Amerika saja seperti Ford Mustang dan American muscle lainnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads