Bisa Dilihat, Mobil Hyundai Eks KTT G20 Dipamerkan ke Publik

23 November 2022, 19:08:11 WIB

JawaPos.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar commemorative exhibition kendaraan resmi eks G20 Summit dari Hyundai. Jajaran eks mobil listrik bekas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali ini bisa langsung dilihat oleh masyarakat di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan ini, Hyundai menghadirkan Genesis Electrified G80 Special Edition Long Wheelbase, Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, dan Hyundai Ioniq 5. Pameran yang akan berlangsung dari tanggal 23 – 27 November 2022 ini diselenggarakan untuk memperingati keberhasilan G20 Summit 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia.

Melalui pameran ini, Hyundai ingin membawa dan menampilkan mobil resmi eks G20 kepada
masyarakat luas. Dalam acara ini, para pengunjung berkesempatan untuk melihat secara langsung tampilan eksterior dan interior dari kendaraan resmi eks G20 Summit.

Khususnya Genesis Electrified G80 Special
Edition Long Wheelbase, yang didesain khusus dan diproduksi secara eksklusif untuk pertama kalinya di Korea dengan logo G20.

Hyundai juga menghadirkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard Wheelbase yang sudah tersedia secara global. Selain itu, Hyundai Ioniq 5 yang digunakan untuk G20 Summit dan diproduksi di Indonesia juga ditampilkan sepanjang pameran.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, pihaknya sangat senang karena Hyundai bisa menjadi bagian dari perjalanan sukses Pemerintah Indonesia dalam mendukung menyukseskan perhelatan G20 ini.

“Selain itu, kami juga melihat antusiasme positif dari masyarakat untuk kendaraan resmi dari Hyundai yang digunakan oleh delegasi berbagai negara pada acara G20 Summit 2022. Maka dari itu, kami ingin menampilkan kendaraan-kendaraan tersebut untuk masyarakat Indonesia,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, selama perhelatan G20 Summit, sebanyak 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long Wheelbase digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara.

Sedangkan 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard Wheelbase dan 262 unit Hyundai IONIQ 5 digunakan untuk keperluan lain. Seperti kendaraan untuk pasangan dari kepala negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase sendiri dibekali dengan baterai lithiumion berkapasitas 87,2 kWh, tenaga maksimal sebesar 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang.

Kendaraan listrik mewah ini dapat mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam dengan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian. Genesis Electrified G80 Special Edition Long Wheelbase memiliki panjang keseluruhan 5.222 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheelbase sepanjang 3.227 mm, dan lebar keseluruhan 1.925 mm.

Ciri khas unik dari Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase terdapat pada eksterior dengan ukuran lebih panjang, yang dapat dilihat dari sisi samping kendaraan. Serta penambahan panjang wheelbase hingga 217 mm dibandingkan dengan versi Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads