alexametrics

Tampilan Baru Honda Freed Keren, Sayang Nggak Dijual di Indonesia

23 Oktober 2019, 15:12:02 WIB

JawaPos.com – Satu lagi mobil Honda dipastikan tampil di gelaran pameran otomotif dua tahunan Tokyo Motor Show ke-46 yang akan berlangsung mulai 24 Oktober. Mobil tersebut adalah Honda Freed 2020 yang tampil dengan banyak penyegaran di sektor eksterior dan interior.

Sebagaimana dilansir dari Carscoops, Selasa (22/10), Honda Freed generasi kedua yang baru akan mendapatkan facelift dan akan diresmikan di Tokyo Motor Show 2019. Sorotan dari jajaran Freed 2020 adalah penambahan model Crosstar crossover-style yang menampilkan elemen gaya yang unik jika dibandingkan dengan Freed biasa.

Honda Freed sendiri diketahui adalah minivan compact yang dijual di Jepang dan beberapa pasar Asia lainnya, termasuk Indonesia. Sayangnya, untuk di pasar Indonesia, Honda tidak lagi menjual Freed. Sangat disayangkan Freed anyar 2020 dengan tampilan keren tak akan mengaspal di Indonesia.

Penyegaran Honda Freed 2020 baru mencakup area grill depan, bumper dengan skid pelat, rel atap, velg, lampu kabut LED, serta gagang pintu dengan finishing chrome. Freed Crosstar juga dilengkapi dengan kaver penutup plastik hitam di sisi-sisinya di area bumper belakang hingga ke depan.

Pada bagian interior, Honda Freed Crosstar mendapatkan trim unik pada dashboard yang membawa elemen kayu dan pelapis khusus dengan pola digital.

Bagian interior Honda Freed terbaru (Carscoops)

Sementara untuk Honda Freed 2020 yang biasa atau model normal, mobil tersebut juga membawa grill baru namun ukurannya tak sebesar Freed Crosstar, kap mesin yang direvisi, dan bumper depan baru dengan kisi-kisi lebih rendah.

Interior mendapatkan trim dashboard baru yang meniru gaya kenari serta opsi jok baru. Semua model sekarang mendapatkan safety suite Honda Sensing sebagai standar, bersama dengan fungsi baru yang mencegah pengemudi dari tidak sengaja membalikkan kontrol mobil dan menuruni bukit.

Selain itu, fungsi cruise control adaptif telah direvisi untuk memberikan sensasi yang lebih halus selama akselerasi dan deakselerasi.

pada bagian mesin, jajaran Freed anyar tetap membawa mesin yang sama dan mencakup 129 PS (127 HP) 1,5 liter empat silinder bensin unit dan 110 PS (108 HP) 1.5-liter powertrain siklus Atkinson hybrid. Yang pertama dikawinkan dengan CVT sedangkan yang kedua bekerja dengan DCT 7-speed. Kedua unit dapat dimiliki dengan penggerak FWD atau AWD.

Di Jepang, Freed anyar ditawarkan mulai dari JPY 1,9 juta atau berkisar Rp 261 jutaan untuk model enam kursi dasar yang ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter. Freed sebagai mobil yang serbaguna juga tersedia dalam konfigurasi empat, lima, enam, dan tujuh kursi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads