alexametrics

Lama Mati, Hummer Siap Bangkit Kembali dengan SUV Listrik

23 Oktober 2019, 15:31:06 WIB

JawaPos.com – Merek Hummer telah mati selama hampir 10 tahun lalu. Hummer sendiri dikenal sebagai divisi khusus dari General Motors (GM) yang membuat mobil truk dan SUV mewah yang diawali dari pembuatan kendaraan militer.

Meski telah mati sejak 10 tahun lalu, rumor GM bakal kembali membangkitkan Hummer menguat kembali. Bahkan berembus lagi bahwa Hummer siap ‘reinkarnasi’ dengan produk mobil listrik.

Sebagaimana dikutip JawaPos.com dari Motor1, Selasa (22/10), laporan tentang kebangkitannya terus muncul ke permukaan. Sebelumnya memang rumor soal Hummer bakal bangkit dengan SUV listrik sudah santer terdengar.

Dalam laporan eksklusif Reuters, GM dikatakan memiliki rencana untuk membangun saluran listrik premium baru di pabrik Detroit-Hamtramck pada akhir 2021. Dengan jalur baru ini muncul kemungkinan menghidupkan kembali merek Hummer sebagai mobil listrik dan memimpin industri truk atau SUV listrik.

Kabar ini beredar dari sumber-sumber yang dekat dengan informasi dari dalam. Namun, melihat trennya, masuk akal jika GM mulai juga bersiap menyambut era elektrifikasi baik itu dengan kelahiran Hummer kembali atau model merek mobil lainnya.

Lini baru SUV listrik premium Hummer akan disebut proyek truk atay SUV listrik BT1, kata sumber Reuters. Ini akan menjadi subjek utama investasi senilai USD 3 miliar di pabrik Detroit-Hamtramck untuk membuat truk dan van listrik, yang merupakan bagian dari investasi empat tahun senilai USD 7,7 miliar di pabrik-pabrik GM di AS.

Semua terlampir dalam kesepakatan kerja yang diusulkan antara GM dan Auto Workers Union. Sumber Reuters juga menyebut kendaraan listrik khusus untuk merek GM lainnya. Menurut mereka, GM akan memulai dengan produksi volume rendah pikap listrik BT1 pertama pada 2021, tetapi akan berada di bawah merek yang berbeda.

Varian kinerja pikap BT1 akan menyusul pada 2022 sedangkan SUV listrik akan lahir pada 2023. GM juga akan meluncurkan pikap listrik di bawah nama GMC dan SUV Cadillac listrik yang keduanya akan dirilis pada 2023.

Kebangkitan Hummer masih dalam pertimbangan pada saat ini. Namun begitu, berita kebangkitan listrik Hummer sejajar dengan apa yang dilaporkan beberapa bulan lalu oleh Bloomberg. Menurut laporan sebelumnya, Hummer yang terkenal dengan citra mobil kekar bisa menjadi ideal dalam pemasaran SUV listrik.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads