5 Honda PCX Electric dan Stasiun Penukaran Baterai Hadir di Ajang G20

23 September 2022, 06:31:49 WIB

JawaPos.com – Bukan hanya merek pabrikan roda empat yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan G20 di Tanah Air, pabrikan otomotif roda dua-pun juga turut serta. Salah satunya adalah PT Astra Honda Motor (AHM) yang ikut dalam rangkaian acara The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 Indonesia 2022.

Ini sekaligus menunjukkan bahwa AHM juga mendukung program pemerintah dalam hal percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor. Dalam kegiatan tersebut, AHM menghadirkan ekosistem sepeda motor listrik Honda pada area Trade Investment Industry Exposition.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan keikutsertaan AHM pada rangkaian ajang G20 ini merupakan perwujudan komitmen perusahaan untuk terus mendukung pemerintah dalam akselerasi program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

“AHM ingin dapat turut mendukung tercapainya agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dari pertemuan penting berbagai negara dan Organisasi Internasional ini,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (23/9).

Andy juga menambahkan bahwa selaku tuan rumah G20, pihaknya ingin turut hadir melalui produk karya anak bangsa, Honda PCX Electric serta infrastruktur pendukung Honda Mobile Power Pack.

“Tahun ini, kami pun akan melanjutkan komitmen tersebut dengan mengumumkan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik dengan produk yang berkualitas, aman, dan didukung jaringan bisnis dan ekosistem yang paling sesuai untuk era kendaraan listrik di masa mendatang,” ujar Andy.

Sebagai informasi bahwa Trade Investment Industry Exposition berlangsung selama TIIMM pada 22-23 September 2022. Pada gelaran tersebut, AHM hadir dengan memajang Honda PCX Electric dan baterai portable (Honda Mobile Power Pack).

AHM juga menghadirkan 5 Honda PCX Electric dan stasiun penukaran baterai yang dapat dipergunakan untuk mendukung aktivitas operasional panitia serta dapat diutilisasi oleh peserta G20 sejak pelaksanaan TIIWG yang dimulai pada 19 September 2022. Acara ini dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara dan organisasi Internasional.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: