alexametrics

Menebak Motor Baru yang Akan Diluncurkan Astra Honda Motor

23 Juni 2022, 19:50:57 WIB

JawaPos.com – Satu minggu sebelum peluncuran PT Astra Honda Motor menyebar teaser produk terbaru yang rencanannya akan diluncurkan pada Jumat, 1 Juli 2022. Gambar teaser terlihat dari undangan elektronik yang dikirim AHM untuk JawaPos.com.

Rencana peluncuran akan dilakukan di AHM Safety Riding & Training Center di Cikarang, Bekasi. Menurut predikasi kami motor baru tersebut disinyalir skutik yang bermain di segmen motor petualang.

Seperti diketahui Honda mempunyai salah satu produk di segmen ini yaitu Honda ADV 160 yang sama sekali belum mendapat penyegaran sejak pertama kali diluncurkan. Prediksi ini juga didasari ramainya isu di media sosial kalau Honda ADV 160 akan mendapat sejumlah pembaruan dari tampilan, mesin dan fitur.

Sebagai informasi gambar teaser yang ada dalam undangan terlihat emblem bertuliskan kode ESP+ (Enhanced Smart Power). Lalu dibawahnya diinformasikan kalau motor baru tersebut menggendong mesin bermesin 160cc dengan 4 katup (4 valves).

Bahkan sebelumnya, (20/6) pada akun Instagram @welovehonda_id memberikan bocoran gambar siluet cahaya lampu utama, windscreen serta tarikan garis bodi hingga desain jok dan pelek. Dari gambar tersebut sangat diduga kuat kalau motor ini adalah sosok ADV.

Bisa dimungkinkan juga Honda ADV 160 akan menggunakan basis mesin milik Honda PCX 160, maka nantinya ADV 160 mampu menyemburkan tenaga sama seperti PCX, yaitu 15,8 tk pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm.

Bagi pecinta motor petualang besutan Honda di harap bersabar menunggu peluncuran seminggu lagi, dan bisa dilihat apa saja perubahannya. Tunggu saja!

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads