alexametrics

Mei 2020, Maserati Segera Luncurkan Super Car Terbarunya

23 Februari 2020, 21:34:16 WIB

JawaPos.com – Maserati resmi mengungkap nama baru untuk super car yang bakal diluncurkanya pada 2021 mendatang, yakni MC20. Mobil ini sebagai ‘evolusi alami’ dari seri sebelumnya MC12.

Sebagaimana dilansir dari Motor1, Minggu (23/2), kendati sudah diumumkan namanya, sayangnya, perusahaan ini tidak benar-benar memamerkan mesin MC20 hingga Mei 2020 nanti.

Maserati juga belum menawarkan banyak detail tentang MC20. Foto-foto perusahaan itu mengungkapkan bahwa itu adalah mesin yang tersampir rendah dengan ventilasi di tengah kap mesin.

Di belakang, ada fender luas dengan inlet besar di dalamnya, yang menunjukkan tata letak mesin yang diletakan di tengah. Kendaraan ini juga masih memakai banyak penutup body palsu atau sticker kamuflase untuk menyembunyikan penampilan yang sebenarnya.

Maserati menangani sendiri pengembangan mesin V6 super car-nya. Mobil tersebut hadir sebagai supercar yang sangat terbatas dan membawa model dasar dari Ferrari Enzo, dan mereka juga berbagi mesin V12 6.0-liter. Maserati menghasilkan total 50 contoh mobil tersebut di jalanan dan 12 unit lainnya tersedia sebagai mobil balap.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads