alexametrics

DFSK Siapkan Mobil Listrik

22 Agustus 2019, 15:15:50 WIB

JawaPos.com – Perpres mobil listrik membawa angin segar bagi perusahaan otomotif, termasuk bagi pemain baru PT Sokonindo Automobile yang mengusung brand DFSK. Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Sokonindo Automobile, Alex Pan menyatakan, pihaknya akan menganalisis aturan yang dikeluarkan.

“Kami siap menghadirkan teknologi yang akan dibawa dari Tiongkok dan Amerika Serikat. Sebab, pabrik kami di sana sudah mampu memproduksi mobil listrik,” ujar Alex di sela acara test drive Glory 560 di Sukabumi kemarin (21/8).

Dia mengaku sudah menerima draf perpres kendaraan listrik yang baru terbit itu. Namun, DFSK masih harus mempelajari aturan-aturan yang terkandung dalam perpres tersebut. DFSK memiliki produk mobil ramah lingkungan Glory E3.

“Kami akan tunjukkan saat pameran khusus mobil listrik pada September untuk lihat respons pasar,” tuturnya.

Di sisi lain, DFSK optimistis dapat bersaing di segmen kendaraan medium sport utility vehicle (SUV) melalui Glory 560. Namun, DFSK harus berusaha keras untuk mengikis dominasi pemain lama Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang lebih dulu menguasai pasar.

“Kami yakin karena pesanan Glory 560 dari April hingga Juli sudah 2.000 unit,” sebutnya.

Alex menilai Glory 560 memiliki banyak kelebihan yang bisa bersaing di kelasnya. Terbukti, penjualannya terus berkembang. Bahkan, saat pasar otomotif secara nasional menurun cukup tajam, DFSK belum mau mengubah target penjualan dan eskpornya.

“Kami masih terus berusaha dengan sekuat tenaga agar semua target dapat tercapai,” tegasnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (wir/c5/oki)


Close Ads