Tips Aman dan Nyaman Berkendara Sepeda Motor Perjalanan Jarak Jauh

22 April 2022, 08:02:40 WIB

JawaPos.com – Sepeda motor menjadi pilihan berkendara mayoritas masyarakat Indonesia karena dinilai praktis dan efisien. Selain praktis digunakan untuk jarak dekat, masyarakat seringkali menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh.

Dalam upaya mendukung keselamatan masyarakat Indonesia saat berkendara, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) berbagi beberapa tips menikmati perjalanan dengan sepeda motor.

”Dalam kondisi saat ini, menempuh perjalanan jauh dengan sepeda motor sudah menjadi hal umum untuk dilakukan. Namun dalam berkendara, tetap penting bagi kita untuk dapat selalu menjaga keselamatan. Mulai dari memastikan kondisi fisik pengendara, memantau gaya berkendara dengan ECO riding, serta menjaga kondisi sepeda motor tetap prima dengan melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kami harap seluruh masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya pemahaman cara berkendara yang tepat serta dapat mengaplikasikannya untuk mendukung keselamatan berkendara,” imbuhnya.

Kondisi jalan saat ini semakin aktif dan ramai dipenuhi beragam kendaraan, mulai dari kendaraan kecil seperti sepeda motor, angkutan umum, mobil, hingga kendaraan muatan besar seperti truk, bus, dan sejenisnya. Kondisi seperti ini dapat menyebabkan kemacetan hingga rawan kecelakaan.

Oleh karena itu, para pengendara khususnya pengendara sepeda motor harus tetap mawas diri, dengan memastikan kondisi fisik dan motor tetap prima agar perjalanan dapat dilakukan dengan nyaman dan selamat sampai tujuan. Mendukung biker untuk menikmati perjalanan jarak jauh dengan sepeda motor, terdapat beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, di antaranya:

1. Pastikan Kondisi Motor dalam Keadaan Prima

Editor : Edy Pramana

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads