alexametrics

All New Ertiga Sporty, Incar Penyuka Mobil Sporty Look

22 Maret 2019, 15:12:47 WIB

JawaPos.com – Perkembangan desain sporty di dunia otomotif manjadi lumrah. Mobil-mobil dengan tampilan sporty look kini banyak diincar oleh konsumen. Hal ini yag mendorong PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mengembangkan New Ertiga versi Sport untuk konsumen.

4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur mengungkapkan alasan Suzuki mengembangkan model New Ertiga Sport padahal mobil ini merupakan mobil penumpang untuk keluarga. Baginya sejak lima tahun belakangan banyak orang yang menyukai mobil model Sport Utility Vehicle (SUV), sehigga pasar di segmen ini meningkat.

“Sejak lima tahun ini kan SUV meningkat. Maka mobil dengan tampilan sporty look itu penting karena sekarang banyak orang yang menginginkan model sporty. Karena itu kita menyasar mereka yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan lebih confidence yang menginginkan mobil-mobil yang sporty look,” kata Makmur dalam acara peluncuran All New Suzuki Ertiga Sport, Jumat (22/3).

Untuk itu, pada model terbaru New Ertiga Sport berbagai penambahan bagian-bagian, aksesoris dan pembaruan interior ditujukan untuk mendukung citra sporty yang menjadi nadi bagi New Ertiga terbaru tersebut.

“Ubahan dan tambahan pada sektor ekterior, interior memang kita tujukan untuk mendukung tampilan sporty Ertiga. Dalam survey kita melihat kebutuhan segmen mobil penumpang dengan kebutuhan segmen lebih diatas seperti rear camera, head unit touch screen 6,8 inci atau defogger dan fitur lainnya yang diinginkan,” ujarnya.

Dari hasil survey Suzuki, konsumen banyak yang menginginkan mobil penumpang yang lebih sporty sehingga pihak Suzuki mengincar kenaikan 20 persen dari penjualan New Ertiga setelah kedatangan model sport ini.

“Kalau tampilan sporty memang penting karena saat ini memang banyak orang yang menginginkan model tersebut meskipun tidak besar. Itu sebabnya kita mengincar 20 persen konsumen yang menginginkan mobil penumpang yang memiliki kesan sporty,” tukasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo



Close Ads
All New Ertiga Sporty, Incar Penyuka Mobil Sporty Look