alexametrics

Tokyo Auto Salon 2022, Mitsubishi Siapkan Dua Kei-Car Listrik Baru

21 Desember 2021, 12:58:37 WIB

JawaPos.com – Mitsubishi Motors Corporation mengonfirmasi kalau mereka bakal mengungkap Kei EV Concept Car dan Ralliart Concept Car pada gelaran Tokyo Auto Salon 2022. Jika tak ada aral melintang, salah satu ajang otomotif terbesar di Jepang itu akan diselenggarakan pada 14 – 16 Januari 2022 mendatang.

Dijelaskan di laman resminya, Kei EV Concept adalah sebuah generasi baru kei-car full listrik dengan kekhasan Mitsubishi Motor, yang mengacu pada aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, serta berwawasan lingkungan.

Mobil konsep ini diklaim menggabungkan kemudahan handling dan kepraktisan ukuran kei-car dengan
kinerja jalan raya yang smooth namun bertenaga dari sebuah EV atau Electric Vehicle dan juga menawarkan sistem bantuan pengemudi dan konektivitas yang canggih.

Kemudian yang kedua adalah Ralliart Concept Car. Yang juga akan manggung pertama kalinya di Tokyo Auto Salon 2022 ini disebut sebagai mobil listrik yang menyatukan teknik dan gairah Mitsubishi Motors dalam menciptakan kendaraan listrik yang canggih.

Dengan nuansa premium dan rasa kehadiran yang kuat, gaya tersebut digadang-gadang mengekspresikan visi perusahaan untuk Ralliart baru.

Buat yang belum tahu, kei-car merupakan salah satu jenis mobil yang paling laris penjualannya di Jepang. Kei-car adalah kategori kendaraan di Jepang untuk microcars.

Tak hanya bodi nya yang mini, mesin kei-car juga memiliki kapasitas yang mungil, rata-rata 660 cc. Hal ini membuat mesin kei-car diganti menjadi sedikit lebih besar apabila dipasarkan di luar Jepang.

Selain mengumumkan bakal menampilkan dua kei-car listrik konsep di Tokyo Auto Salon 2022, tidak ada informasi lebih detail terkait kendaraan konsep ini. Namun Mitsubishi mengungkapkan model produksi akan dijual di Jepang pada awal tahun fiskal mendatang atau April 2022 hingga Maret 2023.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads