alexametrics

Huracan Cetak Rekor Baru Sebagai Mobil Terlaris Lamborghini

21 Oktober 2019, 22:55:02 WIB

JawaPos.com – Kabar terbaru datang dari Lamborghini. Produsen mobil Italia itu  baru saja memecahkan rekor baru dengan model Huracan yang dinobatkan sebagai model terlaris mereka.

Dilansir dari Carscoops, Senin (21/10), hasil penjualan Huracan dilaporkan sudah melewati Gallardo. Pabrikan mobil berlogo banteng itu baru-baru ini mengonfirmasi bahwa mereka telah membuat 14.022 unit Huracan dalam lima tahun terakhir.

Sebagai perbandingan, model Gallardo dapat mencapai angka segitu setelah 10 tahun usianya yang perdana diproduksi pada 2003. Gallardo berhasil menembus angka 14 ribu unit di tahun 2013.

Huracan juga merupakan satu-satunya mobil di kelasnya (bersama Audi R8 V10, Red) yang menampilkan mesin V10 dengan Natural Aspirated (N/A) alih-alih rivalnya dengan V8 twin-turbo seperti McLaren 720S dan Ferrari F8 Tributo.

Untuk merayakan rekor tersebut, Lamborghini membuat sebuah mobil khusus yang diberi nama Huracan Evo. Berpenampilan garang dengan warna hitam, mobil ini sudah dibeli oleh seseorang konsumen Korea.

Huracan sepertinya masih akan bertahan setidaknya sampai beberapa tahun lagi sebelum posisinya digantikan model lain.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads