alexametrics
GIIAS 2019

Jajaran Mobil MPV Jadi Primadona Pengunjung GIIAS 2019

21 Juli 2019, 00:27:51 WIB

JawaPos.com – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) memasuki hari ketiga pada Sabtu (20/7). Pantauan JawaPos.com di acara yang digelar di Internasional Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, GIIAS 2019 tampak semakin dipadati pengunjung.

Sejak siang hingga sore hari, pengunjung mulai memadati booth sejumlah merek otomotif yang menyajikan berbagai hiburan dan games menarik. Hiburan untuk pengunjung bahkan sampai mendatangkan artis-artis kenamaan seperti yang dilakukan Mitsubishi dengan mendatangkan penyanyi kondang Elfonda Mekel alias Once, eks personel grup band Dewa.

Selain Mitsubishi, Toyota juga memikat pengunjung GIIAS 2019 dengan acara edukasi Toyota DigiFest yang mendatangkan YouTuber kondang asal Amerika Serikat Zach King. YouTuber tersebut adalah pesulap yang kerap menyajikan beragam trik sulap yang viral di Instagram dan YouTube dan menjadi salah satu YouTuber dengan bayaran paling mahal di dunia.

Padatnya pengunjung GIIAS 2019 terpantau merata di Area 1 dan 2. Sebagai informasi, di Area 1 terdapat brand otomotif seperti Honda, Toyota, Mitsubishi, Daihatsu, Wuling, Lexus, Mazda, Volkswagen, Mercedes-Benz, dan Audi.

Beralih ke Area 2 terdapat brand otomotif komersial seperti Hino, Isuzu, Laksana, dan masih banyak lagi. Selain brand otomotif komersial, di Area 2 juga terdapat merek lainnya seperti Nissan Datsun, Hyundai, Renault, Suzuki, DFSK, BMW, Mini, dan masih banyak lagi.

Mobil MPV Jadi Primadona

Pantauan JawaPos.com di kedua area di GIIAS 2019, selain hiburan dalam bentuk live music, games, kuis dan lainnya, kepadatan pengunjung juga didorong oleh kehadiran mobil-mobil MPV dari banyak merek otomotif. Sebagaimana diketahui, mobil MPV di Indonesia memang menjadi primadona lantaran fungsinya, daya tampung, dan kegunaannya yang beragam.

Masyarakat di Indonesia oleh beberapa vendor otomotif memang diakui lebih gemar memilih mobil MPV ketimbang varian lainnya seperti SUV, Sedan, atau City Car.

Citra, salah seorang pengunjung menuturkan dirinya datang bersama keluarga memang sedang mencari mobil baru. “Iya ini lagi lihat-lihat. Rencananya sih iya (pilih mobil MPV). Ini sudah lihat-lihat dari Area 1 sampai ke Area 2,” jelasnya kepada JawaPos.com saat ditemui di area GIIAS, Sabtu (20/7).

Kepadatan pengunjung GIIAS 2019 di booth Mitsubishi (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Selain memang memiliki rencana mencari mobil, dirinya juga memang mendatangi GIIAS 2019 untuk sekedar menghabiskan libur akhir pekan. “Main juga sih. Ini kan banyak food-truck. Cuci mata lah,” tukasnya.

Di GIIAS 2019 memang menampilkan banyak mobil MPV (Multipurpose vehicle. Dari brand-brand yang sudah kami sebutkan di atas, rata-rata semua memiliki jenis mobil MPV mulai dari harga kelas bawah hingga miliaran rupiah.

Toyota tentu masih setia dengan Avanza, kemudian Daihatsu tentu saja Xenia. Mitsubishi mengandalkan Xpander di kelas MPV. Sedangkan Suzuki memiliki Ertiga sebagai jagoannya. Dari Tiongkok, Wuling punya Cortez dan Confero.

MPV merupakan jenis mobil yang memang dirancang untuk keluarga. Mobil ini mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Mobil yang dapat menampung hingga 7 sampai 8 orang penumpang ini juga sering dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas. Ditambah lagi dengan sistem jok yang dapat dilipat, membuat bagasi dapat menjadi lebih luas.

Mobil MPV sendiri kebanyakan dilengkapi dengan mesin berkapasitas di bawah 1.500 cc. Mobil MPV lebih cocok untuk digunakan di jalanan yang rata, terutama perkotaan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads