Mitsubishi eK X EV Kei Car Listrik Bertampang SUV Meluncur di Jepang

21 Mei 2022, 09:13:50 WIB

JawaPos.com – Era mobil ramah lingkungan alias mobil listrik mendapat sambutan positif dari semua pabrikan yang saat ini banyak melakukan inovasi pengembangan teknologi. Termasuk salah satunya dilakukan oleh Mitsubishi Motors Corporation, dimana memperkenalkan all-new eK X EV.

Yaitu sebuah mobil kei car listrik yang akan dijual dalam afiliasi penjualan nasional pada platfrom e-commerce di Rakuten Ichiba pada musim kemarau di Jepang.

Mobil eK X EV adalah model EV generasi berikutnya yang memasuki kategori dengan seri eK X. Dengan gaya seperti SUV yang bertenaga dilengkapi dengan suku cadang eksklusif dan warna two-tone baru yakni Mist Blue Pearl dan Copper Metallic.

Warna ini memberikan tampilan bersih pada mobil, serta menekankan karakternya sebagai EV. Dalam layar LCD berwarna 7 inci dan tuas shift elektrik diadopsi untuk memberikan fungsionalitas lebih sebagai EV.

Dengan mengoptimalkan tata letak sistem EV yang baru dikembangkan, eK X EV menawarkan kabin yang luas dan nyaman sama dengan model bensin. Serta dapat memberikan stabilitas kemudi yang tinggi dan kenyamanan berkendara yang lebih.

Hal ini dikarenakan pusat gravitasi yang rendah terletak di depan-belakang mobil agar dapat memberikan distribusi berat yang sesuai. Dengan jangkauan tempuh mengemudi 180 km per charge yang mencukupi dalam penggunaan sehari-hari.

Mobil listrik eK X EV memberikan akselerasi yang mulus dan bertenaga serta pengalaman berkendara yang tenang dan menyenangkan yang unik untuk EV. Selain itu, sistem bantuan pengemudi dan konektivitas yang canggih mengurangi beban pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman, terjamin, dan nyaman.

Kapasitas baterai tersebut dapat diandalkan dalam keadaan darurat dan dapat digunakan sebagai sumber daya listrik yang nyaman untuk peralatan melalui adaptor V2L7. Selain itu, dengan perangkat V2H8, ini juga membantu meringankan masalah pasokan dan permintaan daya dengan memungkinkan daya digunakan di rumah atau untuk mengisi daya kendaraan.

All-new eK X EV tersedia dalam dua varian. Varian G telah dilengkapi dengan LCD berwarna 7 inci dan Mode Operasi Pedal Inovatif, sedangkan varian P dilengkapi dengan fitur tambahan termasuk SOS Emergency Assistance dan sistem navigasi Smartphone-link (SDA) 9 inci sebagai standar.

Di negara Jepang All-new eK X EV dibanderol dengan harga dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen). Harga ini memenuhi syarat untuk Subsidi Mempromosikan Pengenalan Kendaraan dan Infrastruktur Energi Bersih di Jepang.

Bagi pelanggan yang menerima subsidi 550.000 yen, dari harga pembelian aktual akan mulai dari harga 1.848.000 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen). Di beberapa daerah, subsidi dari pemerintah daerah juga dapat digunakan, sehingga harganya tersebut menjadi lebih terjangkau. Bila di konfersi ke rupiah maka mobil listrik ini dibanderol sekitar Rp212.058.000 (1 Yen = Rp 114,75).

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: