Mengenal Spek dan Jeroan Mobil Listrik Mungil Mitsubishi eK X EV

21 Mei 2022, 15:31:37 WIB

JawaPos.com – Mitsubishi Motors Corporation baru saja memperkenalkan all-new eK X EV, sebuah mobil kei car listrik atau Electric Vehicle (EV). Soal spesifikasi, eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru eK X series. Ini merupakan seri kei car Mitsubishi Motors dengan cita rasa SUV yang menawarkan jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Model baru ini memiliki kabin yang luas dan menyenangkan, serta kemudahan penggunaan seperti eK X, kei-car lainnya. eK X Kei Car juga dapat memberikan pengalaman berkendara yang halus dan bertenaga dengan memberikan pengendara rasa tenang dan nyaman. Pengendara juga mendapatkan kenyamanan melalui sistem bantuan pengemudi canggih dan konektivitas.

Mobil ini disebut mampu menempuh jarak tempuh 180 kilometer (km, dalam metode WLTC5 dan 6) per pengisian daya, cukup untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, serangkaian sistem bantuan pengemudi canggih, termasuk penggunaan pertama dari sistem pendukung parkir MI-PILOT dan fitur konektivitas lainnya.

Untuk interior terdapat layar LCD 7 inci yang canggih dengan visibilitas dan pengoperasian yang baik. Tuas trasmisi elektrik sistem navigasi Smartphone-link Display Audio (SDA) 9-inci yang dapat menampilkan informasi terkait EV.

Dengan kapasitas daya baterai 20 kilowatt (kWh), di atas kertas mobil mungil ini mampu melaju dengan jangkauan tempuh mengemudi 180 km per charge. Ini mencukupi dalam penggunaan sehari-hari.

Selain itu, sistem bantuan pengemudi dan konektivitas yang canggih mengurangi beban pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman, terjamin, dan nyaman. Kapasitas baterai tersebut dapat diandalkan dalam keadaan darurat dan dapat digunakan sebagai sumber daya listrik yang nyaman untuk peralatan melalui adaptor V2L7.

Selain itu, dengan perangkat V2H8, juga membantu meringankan masalah pasokan dan permintaan daya dengan memungkinkan daya digunakan di rumah atau untuk mengisi daya kendaraan.

All-new eK X EV tersedia dalam dua varian. Varian G telah dilengkapi dengan LCD berwarna 7 inci dan Mode Operasi Pedal Inovatif, sedangkan varian P dilengkapi dengan fitur tambahan termasuk SOS Emergency Assistance dan sistem navigasi Smartphone-link (SDA) 9 inci sebagai standar.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan dua port pengisian. Pengisian biasa (AC200V/14.5A), yang membutuhkan waktu sekitar delapam jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat, yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen.

Hal ini memungkinkan kenyamanan ekstra, dengan port pengisian daya biasa yang digunakan di rumah dan port pengisian cepat yang digunakan selama perjalanan jarak jauh.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads