alexametrics

Biker Perempuan Kerap Disorot, AHM Beri Pelatihan Safety Riding

21 April 2022, 19:11:41 WIB

JawaPos.com – Dalam perayaan Hari Kartini 2022, sebanyak 1.143 perempuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke belajar ilmu safety riding yang diajarkan PT Astra Honda Motor (AHM). Acara digelar bersama jaringan Main Dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia.

Gelaran edukasi safety riding yang berlangsung pada 15-20 April 2022 dengan tajuk “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman” dihadiri ribuan siswi pelajar dan mahasiswi dari berbagai sekolah serta Perguruan Tinggi seluruh Indonesia melalui daring dan luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada periode.

Para generasi muda perempuan ini dikatakan berkomitmen untuk menciptakan keselamatan berkendara di jalan raya yang menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama dan menjadikan keselamatan berkendara menjadi bagian dari gaya hidup mereka.

Sebagaimana diketahui, para lady bikers khususnya ibu-ibu ini termasuk yang paling banyak dikeluhkan saat sedang mengendarai sepeda motor di jalan raya. Mereka kerap tidak safety, sign kiri belok kanan dan kerap main serobot tanpa lihat-lihat situasi sekitar saat bermanuver.

Pada kegiatan pelatihan keselamatan berkendara ini, para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur perempuan safety riding Honda yang bersinergi dengan Korlantas Polri.

Tidak hanya itu, para instruktur perempuan dari safety riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips aman berkendara selama puasa dan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads