alexametrics

Toyota dan Daihatsu Luncurkan Produk Baru untuk Tingkatkan Penjualan

21 Maret 2020, 12:05:52 WIB

JawaPos.com – Pelaku industri otomotif tetap melemparkan produk-produk baru ke pasar. Itu menjadi salah satu cara mereka untuk menggairahkan penjualan. Kamis lalu (19/3) Toyota dan Daihatsu sama-sama meluncurkan generasi terbaru duo city car low cost green car (LCGC) masing-masing. Yakni, Agya dan Ayla.

Sejak kali pertama hadir pada 2013, LCGC langsung menjadi produk unggulan agen pemegang merek (APM). ”Pada 2019 lalu, kami mencatatkan peningkatan sebesar empat kali lipat sejak Agya muncul 2013,” ujar Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy ketika meluncurkan New Agya secara live streaming.

Jimmy menegaskan bahwa target penjualan New Agya adalah 2.200 unit per bulan. Menurut dia, secara kumulatif, pasar mobil entry level dalam kurun waktu lima tahun terakhir sudah tercatat sebanyak 1,3 juta unit. ”Ini menujukkan bahwa ekonomi level middle low tumbuh baik,” tambahnya.

Pada hari yang sama, TAM juga meluncurkan New Agya di Jawa Timur (Jatim). General Manager Auto2000 Area Jawa Timur Judianto berharap produk anyar itu bisa mendongkrak sales Toyota Jatim sampai akhir 2020. Sebab, potensi penjualan mobil di kategori tersebut masih bagus.

Kini mulai banyak konsumen roda empat Jatim yang beralih ke LCGC. ’’Mungkin karena mobil jenis ini multifungsi, bisa dipakai sendiri atau bisa juga dinaiki bersama keluarga, dan harganya kompetitif,” ungkap Judianto.

Selain Toyota, Daihatsu pun meluncurkan New Ayla. Tahun ini, Daihatsu juga meluncurkan Sirion baru.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (agf/car/c17/hep)

Saksikan video menarik berikut ini: