alexametrics

Tak Dapat Rileksasi PPnBM, New Xpander Tetap Jadi Buruan Konsumen

21 Januari 2022, 18:37:11 WIB

JawaPos.com – Bukannya tak “musim PPnBM” namun kali ini pemerintah memberlakukan rileksasi dengan skenario yang berbeda. Mobil yang mendapat diskon adalah jenis mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dengan banderol di bawah Rp 200 juta dan harga mobil Rp 200 juta – Rp 250 juta.

Ini menjadi acuan dalam memberikan diskon yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 tahun 2021 yang berlaku efektif sejak 16 Oktober 2021.

Mengacu beleid tersebut, mobil listrik tidak dikenai PPnBM alias 0%, sedangkan LCGC yang sebelumnya tidak dikenai PPnBM berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 33/2013.

Kini berdasarkan PP Nomor 74/2021 dikenai PPnBM sebesar 3%. Sedangkan mobil-mobil konvensional lainnya dikenai PPnBM berdasarkan tingkat emisi gas buangnya hingga 15%.

Tentunya hal berimbas kepada beberapa merek yang awalnya mendapat program rileksasi PPnBM namun saat ini tidak, misalnya Mitsubishi New Xpander. Sebelumnya Mitsubishi New Xpander menikmati insentif namun kini harga kembali semula.

Alasan Mitsubishi New Xpander tidak lagi mendapatkan insentif PPnBM skema baru karena harganya sudah di atas Rp 250 juta. Meskipun begitu small MPV besutan Mitsubishi ini tetap digandrungi konsumen.

Banyak alasan konsumen memilih Mitsubishi New Xpander diantaranya desain, suspensi lebih nyaman, fitur hiburan yang lebih baik, Total Cost Ownership (TCO) tak kuras kantong hingga harga jual kembali yang lebih tinggi.

Bahkan hal ini diyakinkan Tetsuro Tsuchida, selaku Director sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam keterangan resminya.

“Kami percaya produk kami selalu value for money, harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan, kami selalu sajikan produk terbaik buat konsumen,” ujar Tetsuro.

Harus diakui kalau harga kompetitor di segmen yang sama lebih murah dari Mitsubishi New Xpander, namun fitur yang diberikan lebih unggul.

“Kami setiap meluncurkan produk selalu melakukan penelitian dan segmentasi produk,” ujarnya.

Sebagai informasi Mitsubishi New Xpander dibekali dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya. Bahkan pihak MMKSI menawarkan best produk dan tco yang terbaik, serta layanan aftersales resale value yang terbaik.

Strategi ini tentunya sudah diperhtungkan MMKSI untuk tetap membuat antusiasme masyarakat terhadap Xpander tetap tinggi meskipun tak ada lagi rileksasi diskon dari pemerintah.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads