alexametrics

Seluruh Mobil Paul Walker Resmi Terjual

21 Januari 2020, 23:39:39 WIB

JawaPos.com – Oktober lalu, seluruh kendaraan koleksi mendiang Paul Walker dikabarkan bakal dilelang. Hari ini, kabar terbaru menyebutkan kalau seluruh mobil milik pemeran Brian O’Connor dalam franchise film The Fast and The Furious tersebut sudah terjual dengan harga keseluruhan yang fantastis.

Dikutip JawaPos.com dari Reuters, Selasa (21/1), ada sebanyak 21 kendaraan yang milik Paul yang sukses dilelang. Seluruh kendaraan tersebut berhasil terjual seharga USD 2,33 juta atau berkisar di Rp 31 miliar lebih selama pelelangan yang penuh semangat di lelang mobil tahunan di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat (AS) oleh balai lelang Barret-Jackson.

BMW M3 Lightweight Alpine White lansiran tahun 1995 mengambil harga tunggal teratas di angka USD 385 ribu atau setara dengan Rp 5,2 miliar pada hari terakhir penjualan di hari Sabtu (18/1) waktu setempat kemarin. Mobil itu adalah satu dari lima BMW lightweight ke 126 yang diproduksi dan dijual di pelelangan.

“Orang-orang jelas membayar premi untuk mobilnya,” kata Jonathan Klinger, juru bicara perusahaan asuransi mobil klasik yang berbasis di Michigan, Hagerty.

Sementara, dikutip dari Carscoops, koleksi termahal milik Paul lainnya adalah Nissan 370Z custom yang terjual dengan harga yang tak kalah fantastis. Bahkan, harga jual Nissan 370Z milik mendiang Paul Walker itu adalah harga tertinggi untuk sebuah 370Z.

Kendaraan dengan jarak tempuh rendah terjual di harga USD 105 ribu atau berkisar di harga Rp 1,4 miliar lebih. Seperti sudah disinggung di atas, harga tersebut adalah harga paling mahal yang dibayarkan untuk sebuah Nissan 370Z.

Secara teknis, mobil coupe Jepang itu memiliki spesifikasi standar pabrikan yang tak terlalu istimewa. Hanya untuk kebutuhan film, mobil tersebut diberikan sedikit sentuhan modifikasi bergaya racing.

Kembali ke tahun 2015 lalu, salah satu ikon Supra MK4 berwarna oranye yang dikendarai oleh Paul Walker di Fast and Furious asli juga terjual dengan harga tinggi. Mobil tersebut dijual di lelang seharga USD 185 ribu atau sekitar Rp 2,5 miliar lebih.

Mobil itu dipasangi mesin enam silinder 3.0 liter yang N/A dan bukan turbo. Sejak saat itu, harga Toyota Supra di seluruh dunia untuk tipe yang sama melejit tak terkira.

Koleksi mahal lainnya ada mobil balap Ford Boss 302S 2013 yang tidak pernah dikendarai dan diberikan kepada Walker sebagai hadiah oleh penggemar mobil lain. Mobil tersebut disimpan di gudang hingga akhirnya dijual dengan harga USD 95.700 atau berkisar di Rp 1,2 miliar

Kendaraan disiapkan untuk penawaran tanpa harga minimum dan angka penjualan termasuk komisi pembeli. Hasil penjualan akan disumbangkan sepenuhnya untuk putri Walker, Meadow. Dirinya diketahui mengelola yayasan sosial yang sebelumnya concern dikelola mendiang Paul Walker.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads