alexametrics

Honda Isyaratkan Peluncuran Motor Anyar Akhir September

20 September 2020, 10:20:01 WIB

JawaPos.com – Berbagai ‘amunisi’ telah dikeluarkan para pelaku industri termasuk sektor otomotif agar tetap bisa survive di masa pandemi Covid-19. Salah satunya mengenalkan model-model terbaru yang lebih segar, yang diharapkan dapat memicu minat beli konsumen.

Hal tersebut juga kini tampaknya akan dilakukan Honda. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir, Honda memberikan isyarat peluncuran sepeda motor baru, yang dijadwalkan debut pada akhir September.

Dilansir dari RideApart, Minggu (20/9), sepeda motor baru yang bakal diluncurkan Honda tampaknya akan hadir untuk segmentasi menengah ke atas. Kubikasi mesin yang dibawa pada sepeda motor model anyar itu diharapkan berada di rentang 300-500 cc.

Bocoran sepeda motor yang akan diluncurkan Honda itu sudah dibagikan teasernya melalui sebuah poster. “Bring the red carpet out, get ready for a majestic launch. Your Highness is arriving on 30th September 2020,” tulis pihak Honda melalui teaser yang dibagikannya.

Mengacu pada kata-kata di teaser tersebut, Honda disimpulkan bakal merilis motor baru bergenre Cruiser. Namun sayang, motor baru ini akan diungkap di pasar India dan tampaknya akan dipasarkan khusus untuk pasar India saja.

Beberapa sumber media di sana bahkan ada yang menyebut kalau sepeda motor yang akan diluncurkan adalah Honda Rebel 500 baru atau penyegaran Rebel 300 yang ada saat ini. Peluncuran model ini dikatakan merupakan upaya keras Honda dalam persaingan dengan Royal Enfield di segmen sepeda motor neo-vintage.

Karena penjualan Enfield terbesar di India ada di kisaran 350 cc, perpindahan Honda baru juga diharapkan berkisar antara 300 dan 400 cc. Sekarang, apakah Honda akan menggunakan platform yang sama sekali baru atau mendasarkan motor baru pada sasis yang sudah ada? Itu yang masih belum terungkap, kita nantikan saja.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads