alexametrics
Parade Kemerdekaan

Royal Riders Indonesia Bakar Semangat Nasionalisme Penggiat Roda Dua

20 Agustus 2018, 15:46:18 WIB

JawaPos.com – Tak sekadar rolling thuder, Bro! Deru mesin kuda besi milik para member Royal Riders Indonesia (RORI) menyerukan semangat nasionalisme. Menggelorakan rasa persaudaraan dan cinta Indonesia. 

Komunitas kendaraan bermotor memiliki cara masing-maing melampiaskan rasa kecintaannya pada Bangsa Indonesia. Salah satu komunitas tersebut adalah komunitas motor RORIi.

Merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73, komunitas motor asal Inggris ini melakukan parade kemerdekaan dengan city touring mengitari kota Jakarta, Minggu (19/8/2018). Kurang lebih 120 rider RORI mengikuti aksi yang menyedot perhstisn masyarakat Ibu Kota.

Royal Riders Indonesia Bakar Semangat Nasionalisme Penggiat Roda Dua
Royal Riders Indonesia bersama lebih dari 120 pengendara Royal Enfield se-Jakarta, berpawai mengelilingi jalan-jalan protokol Indonesia. (Istimewa for JawaPos.com)

Donny Hendaris, Captain RORI mengungkapkan melalui parade ini, RORI ingin menunjukan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan negara tercinta. Acara ini sekaligus membakar semangat para atlet yang sementara berjuang di Asian Games 2018.

“Melalui parade kemerdekaan ini, RORI berusaha untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dan turut serta mendukung para pahlawan-pahlawan kita yang sedang bertanding di Asian Games,“ kata Donny dalam acara tersebut.

Dalam rolling thunder ini, RORI singgah dibeberapa ikon perjuangan Jakarta seperti Tugu Monas, Gedung Arsip Nasional, Kota tua, dan Gedung juang

Touring ini merupakan touring kedua yang didedikasikan untuk para pahlawan. Sebelumnya, RORI pernah melakukan touring melintasi Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Bromo, Bali dan Bandar Lampung untuk napak tilas berbagai tempat yang pernah menjadi rute gerilya Panglima Besar Soedirman.

Melalui touring ini RORI berharap dapat memberikan spirit pada masyarakat umum, terutama kaum muda Indonesia agar selalu memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara melalui aksi kecil yang positif.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (wzk/JPC)



Close Ads
Royal Riders Indonesia Bakar Semangat Nasionalisme Penggiat Roda Dua