alexametrics

Tipe Tertinggi Dapat Respons Positif, Honda Genjot Penjualan Varian RS

20 Februari 2020, 19:05:20 WIB

JawaPos.com – Pasar merespons positif produk-produk otomotif varian tertinggi. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun langsung menggenjot penjualan varian RS. Terutama Civic Hatchback RS yang baru diluncurkan. Honda menargetkan kenaikan sales sekitar 16 persen.

Direktur Inovasi Bisnis, Penjualan, dan Pemasaran PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan bahwa varian RS merupakan produk dengan tipe tertinggi Honda. Selama ini, tipe itulah yang selalu menjadi andalan penjualan. Jazz, misalnya. Tipe RS mendominasi penjualan lebih dari 90 persen.

’’Untuk generasi baru RS, kami menargetkan bisa terjual 1.800 unit dalam satu tahun. Itu kalau dirata-rata sekitar 150 unit per bulan,’’ ujarnya Rabu (19/2). Generasi Civic Hatchback sebelumnya mencatatkan penjualan 1.260 unit. Karena itu, Honda optimistis target penjualan yang tinggi tahun ini tercapai.

Di tengah masih lesunya pasar otomotif Indonesia, PT HPM mampu membukukan peningkatan penjualan signifikan pada Januari 2020. Secara umum, volume penjualan domestik mobil pada Januari mencapai 79,983 unit. Itu turun 2,5 persen daripada periode yang sama tahun lalu. Yakni, sebanyak 81.988 unit.

Penjualan, menurut Yusak, sempat terpengaruh musibah banjir di berbagai daerah. ’’Walau begitu, pertumbuhan pasar luar Jawa memberikan kontribusi yang positif terhadap pertumbuhan secara umum,’’ jelasnya.

Pertumbuhan tersebut dipengaruhi pembangunan infrastruktur yang pesat di luar Jawa dan perkembangan ekonomi yang stabil. ’’Kondisi pasar setelah ini masih sulit ditebak. Perusahaan tetap berusaha mempertahankan pangsa pasar yang sama seperti tahun lalu,’’ tuturnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (agf/c20/hep)

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads