alexametrics

SUV Anyar All New Kia Seltos Mengaspal di Indonesia, Segini Harganya

20 Januari 2020, 13:02:47 WIB

JawaPos.com – PT Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merk (APM) Kia, secara resmi meluncurkan AIl New Kia Seltos. SUV compact ini sudah meluncur perdana di India pada akhir 2019 lalu.

Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri mengatakan, All New Kia Seltos akan menjadi SUV compact yang dapat diandalkan untuk segmennya.  All New Kia Seltos akan menjadi SUV lima penumpang yang dapat diandalkan. Banyak teknologi mutakhir yang belum ada di mobil kebanyakan di Indonesia hadir pada mobil ini,” ujarnya di peluncuran All New Kia Seltos di Jakarta, Senin (20/1).

Andrew menambahkan, dengan All New Kia Seltos, KIA membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir.

“All New Kia Seltos merupakan model penting bagi Kia karena Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global Kia. Kia telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia,” sambungnya.

Dari segi spesifikasi, All New Kia Seltos hadir dengan mesin Kappa, 1,5 L Turbo 16 Valve DOHC Dual CVVT. Dengan mesin tersebut, di atas kertas mobil ini diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimum 140 tenaga kuda pada 6.000 RPM dengan torsi 242 Mm pada 1.500 – 3.200 RPM.

Tenaga mesin disalurkan pada transmisi 7 percepatan Dual Clutch Transmition (DCT). Dengan sistem mesin dan padanan transmisi tersebut, mobil ini diklaim mampu menyemburkan tenaga lebih dari mobil dengan kubikasi mesin 2.500 cc dengan aksen performa yang diklaim lebih halus.

Dari segi keamanan, mobil ini dilengkapi dengan enam buah airbag di bagian dalam. Fitur kontrol keamanan lainnya pada All New Kia Seltos ada Hill Assist Control (HAC), Electronic Stability Control untuk menghindari slip roda pada kondisi jalan licin dan Cruise Control.

Pada bagian interior, All New Kia Seltos dilengkapi dengan sistem entertainment dengan head unit 8 inci touch screen display yang dilengkapi dengan Apple Car Play dan Android Auto. Sistem entertainment diperkuat dengan hadirnya enam buah speaker di bagian dalam.

Untuk pengemudi, aksesibilitas dan kenyamanan, hadir cluster meter digital dengan luas 7 inci. Sementara di lingkar stir juga dilengkapi dengan beberapa tombol penting untuk mengakses fungsi entertainment dan fitur-fitur yang ada di mobil tersebut.

All New Kia Seltos hadir dengan tiga varian yakni E, EX dan EX Plus. All New Kia Seltos ditawarkan dengan harga mulai Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX, dan Rp 355 juta untuk varian tertinggi EX Plus (on the road Jakarta).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads