alexametrics

Begini Tampang Mitsubishi Mirage Baru yang Mirip Xpander

19 November 2019, 23:05:18 WIB

JawaPos.com – Mobil sub kompak Mitsubishi Mirage terbaru disebut bakal memiliki tampang baru dengan wajah ala Xpander. Hal tersebut akhirnya terungkap. Mitsubishi Mirage baru yang diungkap di Thailand belum lama ini hadir dengan rombakan wajah depan bertampang Dynamic Shield khas Xpander, Outlander, dan Triton terbaru.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari AutoEvolution, Selasa (19/11), perubahan paling mencolok dari model Mirage baru adalah tampang Dynamic Shield, terutama grille depan yang penuh dengan hiasan chrome. Lampu utama LED juga hadir, terhubung ke gril untuk desain visual yang lebih baik dari sebelumnya. Tak hanya di bagian depan, ubahan juga cukup terasa di bagian belakang. Bumper belakang mendapat sentuhan dan kini dilengkapi dengan lampu LED.

Meski ubahan kentara di sektor eksterior, Mitsubishi Mirage anyar disebut tak banyak berubah di sektor dalam alias interiornya. Interior dikatakan tak banyak berubah dengan masih banyak material plastik yang terkesan murah. Sistem hiburan Audio Display Smartphone dengan layar sentuh 7,0 inci, Apple CarPlay dan Android Auto adalah langkah maju. Hanya saja, bagian kabin yang lain penuh dengan bahan yang mungkin tidak diinginkan di dalam mobil.

Mitsubishi Mirage terbaru bawa ubahan di sektor eksterior ala Xpander dan Outlander serta interior baru (AutoEvolution)

Model tertinggi dilengkapi dengan kulit sintetis, jahitan kontras dan bahkan ada serat karbon palsu yang tersedia untuk suasana yang lebih sporty. Sayang Mitsubishi tidak dapat mengonfirmasi jenis ‘sporty’ apa yang disembunyikan di balik kap mesinnya jika dibandingkan dengan model biasa.

Mobil masih mengandalkan sistem penggerak roda depan dengan kawinan sistem transmisi manual atau transmisi variabel (CVT). Pembuat mobil itu menyoroti dalam siaran pers untuk Mirage bahwa model saat ini didukung oleh mesin yang disedot Naturally Aspirated (N/A) 1,2 liter yang dikenal dengan kode 3A92. Dengan mesin tersebut, mobil dikatakan mampu menyemburkan tenaga sebesar 78 tenaga kuda.

Dikenal sebagai Space Star di Eropa, sedan hatchback dan Attrage Mirage juga dilengkapi velg 15 inci baru dengan sentuhan akhir berlian dan kombinasi warna dua nada. Dua opsi cat eksterior baru juga telah ditambahkan ke palet, yaitu White Diamond dan Sand Yellow.

Mitsubishi Mirage terbaru bawa ubahan di sektor eksterior ala Xpander dan Outlander serta interior baru (AutoEvolution)

Mirage terbaru hadir di diler pada paruh pertama 2020. Unit akan dijual di lebih dari 90 negara. Mitsubishi juga menggambarkan Mirage sebagai mobil strategi global, membantu pembuat mobil Jepang menjual sekitar 650.000 dan 280.000 unit pada September 2019.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Mitsubishi Mirage terbaru dipastikan tak akan hadir. Hal tersebut setelah Mitsubishi Mirage tak lagi mampu bersaing dengan model sejenis seperti Brio dari Honda, Sirion dari Daihatsu, dan mobil LCGC lain seperti Ayla dan Agya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads