alexametrics
GIIAS 2019

Honda Rilis Skutik Adventure ADV 150, Pertama di Indonesia dan Dunia

19 Juli 2019, 10:11:10 WIB

JawaPos.com – PT Astra Honda Motor (AHM) ambil bagian dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Tidak tanggung-tanggung, AHM membesut motor skuter matik (skutik) beraliran adventure Honda ADV 150 yang diperuntukkan bagi konsumen yang berjiwa petualang dan gemar bermotor jauh atau turing.

Menariknya, seperti yang disampaikan President Director AHM, Toshiyuki Inuma, Honda ADV 150 di GIIAS 2019 merupakan world premiere launch. Dengan kata lain, Indonesia adalah yang negara pertama menjadi saksi kehadiran skutik adventure Honda ADV 150.

“ADV 150 adalah produk yang lahir dari unsur kesenangan dan kenyamanan. Honda PCX sudah diterima dengan baik sebagai skutik mewah di Indonesia. Jadi kami meyakini ADV 150 juga akan sekuat dan seeksis Honda PCX di pasar skutik mewah di Indonesia,” ujarnya dalam peluncuran Honda ADV 150 di GIIAS 2019, Kamis (18/7) malam.

Seperti namanya, Honda ADV 150 adalah skutik penjelajah jalanan yang canggih untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi jalan raya. Honda ADV 150 juga diklaim akan berkontribusi pada perjalanan jarak jauh dan kesenangan berkendara sehari-hari dengan ground clearance yang tinggi, ban lebar, dan tangguh, kapasitas mesin besar dan berbagai keunggulan lainnya.

Honda ADV 150 hadir dengan desain bodi yang futuristik dan manly. Dengan demikian, Honda ADV 150 dikatakan sesuai dengan karakter pengendara yang aktif dan tangguh.

Dari segi mesin, skutik ini dibekali mesin 150 cc eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat. Namun begitu, Honda ADV 150 masih menggunakan mesin yang sama dengan Honda PCX, hanya performanya diklaim telah disesuaikan dengan gaya adventure-nya.

Berbagai fitur canggih yang disematkan pun menjadikan Honda ADV 150 sebagai partner berkendara terbaik dalam penyaluran hobi dan aktualisasi diri di jalan raya. Berbekal desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240 mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporty dan terdepan di kelasnya.

Pada bagian belakang disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabiian yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang, dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 14 (depan) serta 130/70 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda.

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED juga membuat skutik ini tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern. Selain itu skutik ini juga dilengkapi dengan lampu belakang dan lampu sein LED dipadukan dengan sepatbor belakang yang memiliki desain layaknya motor besar.

Honda ADV 150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS ISS dipasarkan Rp 36,5 juta (on the road Jakarta) tersedia dalam dua warna yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (on the road Jakarta) mendapat empat pilihan warna yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads