alexametrics

Kemunculan Wuling Almaz RS Patut Ditunggu, Ini Alasannya

19 Maret 2021, 22:21:50 WIB

JawaPos.com – Seperti diberitakan sebelumnya Wuling bulan ini akan meluncurkan varian Almaz dengan emblem RS dengan memberikan beberapa fitur baru. Banyak spekulasi apa saja yang akan diberikan Wuling untuk Almaz RS, namun kini terkuak sebelum peluncuran.

Sebelum meluncurkan secara resmi, Wuling menggelar media first impression untuk mengetahui apa saja yang ada dalam Almaz RS.

Sebagai informasi Wuling menyematkan ‘RS’ setelah nama Almaz yang memiliki kepanjangan Rising Star. Almaz RS merupakan flagship model dari Wuling yang dapat berkompetisi di pasar otomotif Indonesia.

Wuling sangat yakin bisa berkompetisi di segmen SUV. Dibekali beragam teknologi terkini, mulai dari perintah suara berbahasa Indonesia pertama yang terwujud dalam Wuling Indonesian Command (WIND) hingga inovasi WISE yang terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Mempunyai desain eksterior dan interior yang modern, pengalaman berkendara yang unik, serta fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya, mampu mendeskripsikan SUV ini sebagai Rising Star.

Berbagai fitur diantaranya Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA) ada di Wuling Almaz. Juga termasuk fitur Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Masuk dalam interior limpahan fitur juga dapat ditemui antara lain Internet of Vehicle (IoV) seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning. Lalu ada juga Geo-fencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone.

Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.

Mengenai segi eksterior, SUV Wuling ini didukung oleh beragam sentuhan berbeda, yakni integrated future eyes LED dan dynamic tail design pada bagian bumper. Beralih ke bagian interior, Almaz RS juga dibekali dengan desain interior yang modern dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer.

Juga pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa menggangu fokus berkendara.

Perihal fitur pendukung lainnya, Almaz RS diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Dalam keterangan resminya Yin Yi selaku Brand and Marketing Director mengungkapkan saat ini pihaknya telah membuka prebook Almaz RS melalui Wuling Online Smart Showroom hingga 28 Maret 2021.

“Pelanggan yang melakukan prebook berkesempatan mendapatkan Smart Gift DJI Drone serta Superior Free Maintenance 5 tahun atau 100.000 km untuk 3.000 pembeli pertama tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku,” pungkas Yin Yi.

Seperti diketahui Wuling Almaz menjadi bintang baru di lini Wuling Motors Indonesia. Hal ini dbuktikan dengan catatan penjualan saat pertama meluncur di 2019.

Total penjualan ke diler (wholesales) sebanyak 22.343 unit dan ke konsumen (ritel) sebanyak 21.112 unit, Wuling Almaz terjual ke diler sebanyak 9.744 unit.

Sementara penjualan ritelnya tercatat 18.244 unit, ini menjadi bintang penjualan saat. Namun seperti merek lain di 2020 penjualan Almaz juga mengalami penurunan imbas wabah virus corona di Indonesia. Di 2021 Wuling optimistis kehadiran Almaz RS akan kembali mendongkrak penjualan.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads