alexametrics

Ramaikan Pasar Otomotif Nasional, Lexus Luncurkan Sedan Premium LS 500

19 Februari 2018, 06:36:30 WIB

JawaPos.com – Lexus kembali meramaikan persaingan pasar sedan premium di dalam negeri. Lewat Lexus LS 500, Lexus Indonesia siap bersaing dan merebut pasar kendaraan sedan premium dengan berbagai fitur unggulan teranyarnya.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja menjelaskan, setelah melakukan debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017) yang merupakan kemunculan pertama di Asia, masuknya Lexus LS 500 ke pasar Indonesia menjadi jawaban atas penantian masyarakat terhadap kendaraan sedan premium terbaik.

“Kehadiran Lexus LS 500 telah memberikan definisi baru dalam tatanan kendaraan ultra luxury. Dengan perubahan yang signifikan, di konsep Function into Emotion, Performance into Passion, dan Technology into Imagination, saya yakin Lexus LS 500 bisa bersaing di pasar kendaraan sedan kelas premium,”kata Adrian dalam keterangan yang diterima JawaPos.com, Minggu (18/2).

Dengan konsep ultimate experience of visionary anticipation, LS 500 hadir memberikan pengalaman terbaik bagi pengendaranya melalui tiga elemen kunci yaitu Eksklusif, Emosional, dan Inovasi.

Sisi eksklusif sedan Lexus LS 500 merujuk pada performa mobil kelas dunia dalam hal keamanan dan ramah lingkungan. Sisi emosional mengarah pada kemampuan Lexus LS 500 menciptakan momen-momen indah serta sensasi yang menggetarkan. Sedangkan sisi inovasi Lexus LS 500
terekspresikan melalui keindahan desain mobil yang mampu melebihi ekspektasi pengendara.

Lexus Indonesia akan menghadirkan dua tipe terbaiknya, yaitu LS 500 dan LS 500h (hybrid) yang keduanya merupakan tipe teratas.

“Kami memilih dua tipe terbaik saja untuk memenuhi kebutuhan konsumen premium Indonesia yang selalu menginginkan kendaraan terbaik atau tipe tertinggi,” ujar Adrian.

Sedan LS 500 terbaru Lexus ini hadir dengan fitur-fitur baru berteknologi tinggi serta performa yang sangat mempesona dengan mesin bertransmisi 10 percepatan otomatis yang menyemburkan 415 tenaga kuda dan torsi sebesar 600 Nm.

Kehadiran sedan Lexus LS 500 tahun ini melengkapi kehadiran Lexus di pasar mobil premium tanah air yang telah dicapai oleh kendaraan Lexus tipe Sport Utility Vehicle (SUV) pada tahun 2017. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun 2017 Lexus mendominasi penjualan mobil mewah melalui tipe SUV dengan mencatat penjualan sebanyak 1188 unit.

Bahkan, Lexus RX 200t menjadi pemimpin pasar mobil premium dengan penjualan tertinggi sebanyak 975 unit, atau naik 52,82 persen dibandingkan dengan pencapaian tahun 2016. Kemudian disusul oleh penjualan Lexus NX 200 sebanyak 123 unit, serta Lexus LX 570 sebanyak 90 unit.

Jika Lexus SUV memiliki ketangguhan dan kenyamanan, maka sedan Lexus LS 500 merupakan penegasan mengenai kenyamanan dan kemewahan terbaik. Sepanjang tahun 2017, sedan mewah yang dipasarkan Lexus Indonesia mencakup LS, GS, dan ES.

“Sedan memiliki pasarnya tersendiri. Kami berharap kehadiran Lexus LS 500 dapat membangkitkan gairah pasar sedan premium Tanah Air,” pungkas Adrian.

Editor : Indra Sanjaya

Reporter : (nas/JPC)


Close Ads
Ramaikan Pasar Otomotif Nasional, Lexus Luncurkan Sedan Premium LS 500