alexametrics

Fungsi dan Tips Memilih Kaca Film untuk Mobil Kesayangan

18 November 2021, 14:31:37 WIB

JawaPos.com – Keamanan dan kenyamanan ketika berkendara menjadi hal tak terpisahkan bagi para pengemudi. Hal itu bukan hanya mengubah desain eksterior dan interior saja, namun juga dapat dengan penambahan aksesoris kaca film. Dengan kaca film, keamanan dan kenyamanan saat berkendara bisa dijamin.

Salah satu kaca mobil ternama di Indonesia adalah CPF1. Sales Manager CPF1 Restu A. Purnawan membeberkan kegunaan kaca film bagi para pengemudi ketika berkendara dari satu tempat ke tempat yang lain.

Ia mengatakan bahwa kegunaan dari kaca film yang pertama adalah untuk solar control system, yakni untuk menolak panas dari sinar matahari. Kemudian juga dapat menambah estetika atau kecantikan dari kendaraan yang membuat tampilan menjadi lebih menarik serta memberikan fungsi keamanan bagi pengemudi itu sendiri.

“Jadi misal terkena lemparan batu atau kayu, kena kaca dan pecah, kaca yang berhamburan tersebut bisa ditahan dan penumpang itu bisa aman. Lalu fungsinya untuk mengurangi kerja AC, karena punya kemampuan menolak panas, maka kerja AC jadi lebih ringan untuk mendinginkan ruangan di dalam kabin,” jelas Restu kepada JawaPos.com di pameran GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang.

Ilustrasi mobil yang sudah dipasang kaca film (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Produsen kaca film lainnya, Llumar, memberikan tambahan terkait penggunaannya dalam mobil. “Dapat melindungi interior mobil tersebut, karena sinar ultraviolet itu kan merusak interior mobil, maka diperlukan kaca film yang mampu memblokir sinar UV secara maksimal sehingga tidak merusak interior yang ada dalam kabin mobil,” terang Sales Manager Herrys Winata.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads