alexametrics

Honda BR-V Masih Pasrah Hingga Akhir Tahun Hadapi Xpander Cross

18 November 2019, 15:38:13 WIB

JawaPos.com – Jelang akhir tahun pasar otomotif tanah air masih menggeliat dengan kemunculan mobil baru, salah satunya di segmen crossover. Ya, sebut saja Mitsubishi yang beberapa waktu lalu meluncurkan Xpander Cross.

Bisa dibilang di kelas ini merupakan pasar cukup “gurih”, beberapa merek sudah bermain di kelas ini. Honda BR-V merupakan salah satu pesaing dekat Xpander Cross. Bila dilihat dari turunannya Xpander Cross bisa dikatakan pengembangan dari Xpander biasa. Tak jauh berbeda dengan Honda BR-V yang diambil dari basis Honda Mobilio.

Menanggapi munculnya pesaing baru dari Mitsubishi, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan pihaknya belum ada rencana hingga akhir tahun. Artinya HPM masih pasrah dalam menghadapi persaingan ini.

“Hingga akhir 2019 kita masih belum ada rencana untuk melakukan perubahan untuk BR-V. Paling tahun depan, kita sekarang masih melihat dulu perkembangannya kompetitor,” ujar Yusak kepada Jawapos.com belum lama ini (16/11) di Sentul, Bogor.

Peluncuran Mitsubishi Xpander Cross (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Yusak menambahkan, tidak dipungkiri kalau segmen Low SUV memang jadi salah satu kontributor utama penjualan Honda. Setelah itu menyusul segmen LCGC. Meskipun hingga akhir tahun ini Honda tidak melakukan refreshment untuk BR-V namun telah mempersiapkan untuk tahun depan.

“Pastinya kami menyiapkan strategi untuk memberikan pilihan yang beragam bagi konsumen. Product refreshment akan dilakukan namun waktunya nanti akan kita infokan,” tambah Yusak.

Sayangnya kran informasi terkait detil waktu dan model apa yang hendak diluncurkan Honda tahun depan masih tertutup rapat. Sepertinya ajang GIIAS 2020 akan menjadi moment untuk HPM dalam melakukan refreshment, termasuk Honda BR-V.

Sebagai informasi Honda BR-V pertama kali diperkenalkan pada 2015 dan mulai dijual 2016, namun perubahan belum pernah dilakukan. Sangat dimungkinkan kalau tahun depan HPM akan melakukan perubahan signifikan untuk Honda BR-V, kita tunggu saja.

Editor : Eko Putra



Close Ads