alexametrics
GIIAS 2019

Renault Triber Sudah Meluncur, Harganya Masih Gelap

18 Juli 2019, 19:13:26 WIB

JawaPos.com – Renault Triber, mobil low MPV yang digadang-gadang siap menjadi penantang Avanza dan kawan-kawan sejenisnya resmi diluncurkan di Indonesia. Kendati sudah meluncur, harga dari mobil tersebut masih gelap alias belum diumumkan.

Soal harga yang belum bisa diumumkan Renault untuk mobil Triber disampaikan COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy J Tuilan. “Berapa harga Renault Triber? Kami belum bisa menyebutkan harganga. Namun harganya akan sangat-sangat menarik untuk pasar Indonesia. Harganya akan sangat bersaing dengan kompetitor,” ujarnya di peluncuran Renault Triber di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7).

Kendati belum diumumkan harganya, dirinya dengan pede mengatakan bahwa animo masyarakat untuk mobil Renault Triber sangat tinggi. “Animo Renault Triber sangat baik, saat ini mobil masih CBU dari India, kedepan bukan tidak mungkin akan CKD di Indonesia,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan bahwa Renault sampai akhir tahun 2019 belum akan menetapkan target penjualan yang terlalu tinggi. “2019 merupakan peletakan dasar pondasi bagi Renault dalam membangun brand. Kita ingin memberikan mobil dengan fitur terbaik dengan harga terbaik dan membangun jaringan penjualan dan servis yang lebih luas di Indonesia,” tukasnya.

Kembali ke Renault Triber, mobil ini hadir dengan mengedepankan desain interior modern yang disebut merepresentasikan teknologi terdepan dengan sistem hiburan layar sentuh ukuran 8 inci. Sistem tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Kendaraan ini memberikan jarak baris depan sekira 710mm, ruang kaki baris kedua hingga 200mm dan ruang kaki untuk baris ketiga 91mm yang hadir dengan socket charging dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris sehingga memberikan kenyamanan yang merata bagi penumpang. Kursi pada baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat, dan dimiringkan.

Sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk penanganan mudah dan melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Renault Triber menawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk berbeda.

Renault Triber dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1 liter yang dikatakan mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads