alexametrics
Dukung Industri Otomotif

OJK Dorong Lembaga Keuangan Kembangkan Skema Pembiayaan Inovatif

18 Juli 2019, 19:24:39 WIB

JawaPos.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perusahaan pembiayaan mengembangkan skema-skema pembiayaan inovatif guna mendukung sektor otomotif. Dukungan pembiayaan terhadap sektor ini diyakini berkontrusi besar terhadap pertumbuhan industri otomotif di dalam negeri.

“Tanpa dukungan perusahaan pembiayaan, sangat sulit bagi industri otomotif untuk berkembang,” ujar Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso saat meresmikan booth Astra Financial di pameran Gaikino Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (18/7).

Hadir dalam meresmikan booth Astra Financial Presdir PT Astra Internasional Tbk Prijono Sugiarto, Direktur PT Astra Internasional Tbk Suparno Djasmin. Selain itu turut hadir enam presiden direktur lembaga jasa keuangan, Ridha DM Wirakusumah (Presdir PermataBank), Siswadi (CEO ACC), Margono Tanuwijaya (CEO FIFGroup), Agus Prayitno (Presdir TAF), dan Rudy Chen (Asuransi Astra) dan Auddie Wiranata (Presdir Astra Life).

Wimboh mengatakan, pembiayaan sangat dibutuhkan masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. “Bisa sih menabung dulu misalnya selama dua tahun untuk membeli mobil. Tapi saat tabungan telah terkumpul, harga mobil sudah naik lagi. Jadi ya peran pembiayaan sangat besar untuk mendukung berkembangnya sektor otomotif,”katanya.

Dia mendukung perusahaan pembiayaan untuk memberikan kredit ke sektor otomotif karena berperan besar dalam menggerakan perekonomian. Sektor otomotif, menurutnya, berkontribusi besar dalam menyerapan tenaga kerja.

Pada GIIAS 2019, Astra Financial menghadirkan enam booth yang tersebar di seluruh area pameran dengan promo bunga dan biaya administrasi special. “Dari TAF dan ACC menghadirkan program bunga special mulai dari nol persen,” kata Siswandi, CEO Astra Credit Company (ACC).

Sementara FIFGROUP menawarkan program bunga nol persen dan uang muka mulai dari 20 persen dan hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta. Sedangkan Bank Permata menawarkan pengunjung GIIAS 2019 cash back 10 persen di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang membuka rekening Bank Permata atau kartu kredit AstraWorld PermataCard.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads