alexametrics
GIIAS 2019

Daihatsu Hadirkan Edisi Terbatas, Toyota dan Honda Rilis Mobil Baru

18 Juli 2019, 23:23:56 WIB

JawaPos.com – Pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka. Puluhan merek hadir di gelaran yang diklaim berskala internasional ini.

Pembukaan GIIAS 2019 dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Turut hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengaku senang dan antusias terhadap gelaran GIIAS 2019 ini.

Untuk merek yang hadir di GIIAS 2019 yang dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, sejumlah raksasa otomotif Jepang ambil bagian. Sebut saja Daihatsu, Honda, dan Toyota.

Untuk Daihatsu, brand tersebut tidak menghadirkan varian kendaraan terbaru. Daihatsu di GIIAS 2019 membawa tema ‘Fantastic Generasi On’ dengan hadir di booth 2A di area Hall 2 dengan instalasi modern art yang kental nuansa anak muda.

Tahun ini, Daihatsu menampilkan total 12 unit mobil di booth Daihatsu eksibisi GIIAS, yang terdiri dari satu unit mobil konsep Hy-Fun, satu unit mobil model domestik Jepang, yaitu Tanto Custom, satu unit Xenia modifikasi, dan satu unit Sirion Artvatar yang dapat didesain sesuai kreatifitas dan selera pengunjung.

Kendati tak menghadirkan mobil baru, Daihatsu meluncurkan tiga unit mobil special edition edisi terbatas yaitu Astra Daihatsu Ayla SE, Terios SE, dan Sirion SE. Ketiga mobil tersebut hanya dibesut masing-masing 10 unit saja untuk pembeli tercepat.

Mobil terbaru Honda All New Accord (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Bergeser ke sebelah booth Daihatsu, ada booth Honda. Seluruh ekosistem kendaraan komersial Honda dari mobil dan motor ditampilkan di gelaran ini. Pada GIIAS tahun ini, Honda juga tak ingin ketinggalan untuk memamerkan mobil baru.

Di GIIAS 2019, Honda membesut All New Honda Accord, sebuah sedan mewah warisan keluarga Accord yang memiliki bodi gambot. Selain All New Honda Accord, Honda juga menghadirkan HR-V 1.5 SE Mugen Edition di GIIAS 2019.

Mobil sport legendaris Toyota GR Supra (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Berada di seberang Daihatsu dan Honda, ada booth Toyota yang tak kalah menarik. Toyota seperti sudah diprediksi sebelumnya bakal menjadikan pameran ini untuk ajang mengumumkan kehadiran mobil sport legendaris Toyota Supra. Benar saja, Toyota akhirnya mengungkapkan mobil GR Supra yang sebelumnya sudah melenggang di pasar Amerika dan Eropa itu.

Selain GR Supra, Toyota juga memamerkan varian mobil lain yang mendapat sentuhan baru untuk mendongkrak pasar yang sudah ada saat ini. Mobil tersebut adalah kendaraan penumpang dan niaga HiAce Premio serta New Fortuner TRD Sportivo.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads