alexametrics

Lihat-lihat Motor Baru di PRJ, Ini Daftar Merek yang Hadir

18 Juni 2022, 22:12:29 WIB

JawaPos.com – Dua tahun absen, Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali hadir sebagai rangkaian rutin peringatan HUT DKI Jakarta yang tahun ini genap berusia 495 tahun. Seperti biasa, acara yang juga disebut Jakarta Fair ini menghadirkan pameran berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan juga produk asal dalam dan luar negeri.

Selain pameran, salah satu rangkaian acara yang dituju yakni konser musik. Buat para automotive enthusiast atau yang lagi cari-cari kendaraan baru misalnya sepeda motor, ada juga sejumlah produsen otomotif yang memamerkan sejumlah produk unggulannya.

Pantauan JawaPos.com di arena PRJ pada Sabtu (18/6), tidak seperti dua tahun lalu, beberapa brand motor yang dulu sempat absen kali ini hadir. Pemain utama seperti Honda, Yamaha, dan Kawasaki masih ambil bagian di gelaran ini.

Merek-merek besar, yakni Honda, Yamaha, dan Kawasaki punya panggung atau booth yang bisa dibilang paling besar di PRJ 2022. Kemudian ada juga merek-merek lain seperti TVS, Viar, Benelli, Keeway, Goda, Selis, Utomocorp (Italjet, Royal Alloy, NIU), serta SYM (SM Sport, CFMOTO, WMOTO).

Di booth Yamaha, yang menarik, pengunjung diberikan berbagai game menarik. Salah satu yang memikat pengunjung adalah simulasi balap berupa dyno test yang menggunakan motor Yamaha R15. “Barusan ikut games dyno test, lumayan dapat hadiah,” tutur Reinhard, pengunjung yang turut mencoba game dyno test di booth Yamaha saat ditemui JawaPos.com.

Di booth Honda nggak kalah meriah, selain motor baru, ada juga beberapa apparel yang dipamerkan. Booth-booth motor ini tampak beradu kuat memikat konsumen. Khusus Kawasaki, tim hijau ini bahkan memanfaatkan ajang PRJ 2029 dengan menghadirkan New KLX230 dan trail listrik mini Elektrode. Keduanya diluncurkan bersamaan dengan pembukaan PRJ 2022.

Sementara untuk kategori motor atau sepeda listrik, hadir Gelis, Goda, dan Gelis atau Gerobak Listrik. Tidak tampak merek Gesits dalam Jakarta Fair kali ini, termasuk Vespa dan Piaggio. “Lihat-lihat sepeda dan motor listrik. Habis suka lihat dipakai ojek online, kayaknya kok menarik buat wara-wiri istri di rumah, yaudah akhirnya coba lihat di PRJ,” kata Frans, pengunjung yang lagi lihat-lihat sepeda listrik di kawasan Hall A JIExpo Kemayoran. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads