alexametrics

BMW 330e M Sport Jadi Safety Car Event MotoGP di Sirkuit Mandalika

18 Februari 2022, 17:46:53 WIB

JawaPos.com – BMW Indonesia pada Jumat secara simbolis menyerahkan satu unit kendaraan BMW 330e M Sport sebagai Safety Car MotoGP 2022 kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Safety Car BMW ini juga telah digunakan pada Tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim terakhir pada 11 hingga 13 Februari. Selanjutnya, kendaraan tersebut selama gelaran MotoGP pada 18 hingga 20 Maret mendatang.

“Kendaraan ini telah digunakan dalam tes MotoGP minggu lalu dan terbukti sangat ideal untuk mengawal para pembalap MotoGP. Saya harap kerja sama MGPA dan BMW Indonesia dapat terus diperkuat di masa mendatang,” kata Vice President MGPA Cahyadi Wanda melalui keterangan resmi pada Jumat (18/2).

Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan kendaraan tersebut hadir dengan desain livery yang spesial dan disesuaikan dengan DNA Motorsport dari BMW M dalam edisi merayakan perjalanan 50 tahunnya. “Kendaraan ini hadirkan DNA sporty BMW, efisiensi luar biasa, dan pilihan berkendara tanpa emisi lokal menjadi karakter progresif dari BMW 330e M Sport,” katanya.

BMW 330e M Sport merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang hadir dengan teknologi BMW eDrive technology. Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm.

Untuk menjaga kualitas Safety Car di MotoGP, kali ini BMW Indonesia bekerjasama dengan Pertamina untuk menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Produk Pertamina dengan RON tertinggi 98 itu dapat memenuhi kebutuhan kendaraan sport dengan teknologi tinggi.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: