alexametrics

Suzuki Wagon R dengan Bahan Bakar Gas Diperkenalkan Harga Rp100 Jutaan

18 Februari 2020, 09:48:01 WIB

JawaPos.com – Berbeda dengan Suzuki Indonesia yang sedang merencanakan untuk menjual mobil dengan teknologi hybrid maupun listrik. Sementara Maruti Suzuki India dikabarkan telah resmi memperkenalkan mobil baru, yakni Suzuki Wagon R S-CNG.

Mobil varian baru ini akan hadir dengan membawa teknologi mesin gas,hal ini seperti dilansir dari Motorbeam. Suzuki mengusung teknologi CNG (Compressed Natural Gas) yang disematkan pada mobil Wagon R.

Disebutkan juga kalau spesifikasi mesinnya akan mengandalkan mesin berkapasitas 998 cc 3 silinder moel K10B. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga pada titik 58Tk serta torsi tertinggi 78 Nm.

Bila dibandingkan dengan mesin bensin tenaga yang dihasilkan pada model Wagon bermesin gas kali ini dinilai lebih kecil. Akan tetapi salah satu kelebihan teknologi mesin CNG ini, tentunya akan membuat bobotnya terasa jauh lebih ringan. Sudah pasti ini akan membuat mobil mampu melaju secara lebih agresif meskipun semburan powernya tak terlalu tinggi.

Selain itu bila berbicara harga kabarnya mobil Suzuki Wagon R S-CNG ini akan dibanderol dengan dua pilihan sesuai dengan tipe. Dimana, untuk yang pertama adalah tipe LXi berbanderol Rs.5.25 Lakh (Rp 100 jutaan) da LXi (O) banderolnya sendiri lebih mahal dengan harga Rs. 5.32 Lakhs atau setara dengan Rp 102 jutaan.

Akan tetapi seperti telah dikatakan di awal tulisan, kalau mobil ini jauh kemungkinan untuk masuk pasar Indonesia. Karena pihak Suzuki Indonesia mempunyai niatan untuk lebih fokus untuk menghadirkan mobil dengan teknologi hybrid yang sejalan dengan regulasi terkait emisi rendah.

Lagi pula Maruti Suzuki India belum mengeluarkan keterangan apakah mobil ini akan dipasrkan secara global atau hanya di India saja. Bagaimana menurut Anda, apakah Suzuki Wagon R dengan teknologi mesin gas lebih menarik dengan teknologi hybrid?

Editor : Eko Putra



Close Ads