alexametrics

Mengenal Lebih Dekat Mobil Mungil Ikonik Asal Italia

17 Desember 2018, 07:01:29 WIB

JawaPos.com – Bicara soal mobil mungil legendaris tentu banyak orang tertuju pada Mini Cooper lawas seperti Morris atau VW Beetle. Di samping dua merk kesohor itu, sejatinya ada juga satu brand yang memiliki mobil mungil legendaris, yakni Fiat. Mobil tersebut adalah Fiat 500 yang dikembangkan sejak tahun 1950-an.

Model Fiat 500 ini seperti kedua model ikonik lainnya, karena mengalami perkembangan secara teknologi tetapi terus mempertahankan tradisi desainnya yang klasik, sehingga punya karekter sewndiri yang terjaga puluhan tahun.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Mungil Ikonik Asal Italia
Fiat 500 memiliki tradisi desain jadul yang terjaga (Dok.Carscoops)

Agar tetap memelihara produk-produk lawasnya, Fiat punya beberapa museum untuk mendisplay mobil-mobil ikoniknya. Bukan hanya di rumahnya di Italia, tetapi ada di beberapa negara sehingga model ikoniknya masih terjaga. Carscoops, Sabtu (15/12) adalah salah satu museum ada di Amerika.

Banyak penggemar loyal Fiat 500 yang tersebar di seluruh dunia. Itu sebabnyak Fiat 500 terus dikembangkan dalam produksinya. Fiat moderen model baru dapat dilihat pada Fiat 500 Pop yang hadir 2014 dan masih diminati.

Untuk mengenangnya Museum of Modern Art (MoMA) di New York, kabarnya akan menampilkan model umum Fiat 500 mulai dari model paling lawan hingga model terbaru. Hal ini untuk menunjukan kekutan sebuah desain yang terjaga dari model ikonik Fiat 500.

Terkait pameran Fiat di Museum ini, Kepala EMEA Fiat, Luca Napolitano mengatakan seri 500 adalah ikon khas gaya Italia yang tidak pernah ketinggalan mode dan selama beberapa dekade mendapatkan penggemar di seluruh dunia karena fitur-fitur utamanya dan yang memiliki kepribadian yang kuat.

“Sejak tahun 1957, Fiat 500 selalu membawa warna dan senyum  di jalan-jalan berbagai kota di dunia, menjadi duta Negeri Pizza dan ikon gaya dan desain ala Italia,” katanya masih dari Carscoops.

Fiat 500 memang merupakan mobil mungil yang magis, menaruh mesin pada bagian belakang, pabrikan dengan segala kemampuan menempatkan ruang interior yang lega untuk empat orang penumpang. Mobil ini sejak dulu dianggap sebagai model mewah dari Fiat yang terjaga hingga saat ini.

Ke

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (wzk/JPC)

Mengenal Lebih Dekat Mobil Mungil Ikonik Asal Italia