alexametrics

Presiden Jokowi Kunjungi GIIAS 2021, Jajal Sejumlah Mobil

17 November 2021, 10:46:09 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang pada Rabu (17/11) pagi. Jokowi hadir pada sekitar pukul 09.20 WIB di Hall 5 mengenakan pakaian putih-hitam.

Dalam kunjungannya, Jokowi ditemani oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi dan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Jokowi bersama rombongan pertama melakukan kunjungan ke booth Toyota dan mencoba menaiki sejumlah mobil. Mulai dari Toyota Valco sampai dengan Toyota Inova.

Setelah itu, Presiden mengunjungi booth Honda dan mendapatkan keterangan soal produk dari pihak terkait. Tak lupa Jokowi juga mencoba menaiki mobil dari brand Honda, yakni Brio Satya.

Presiden Jokowi mengunjungi pameran GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/11). (Saifan Zaking/JawaPos.com)

Booth Nissan juga dikunjuni oleh Presiden Jokowi bersama rombongan. Jokowi tertarik dan langsung tertuju kepada mobil listrik (electric vehicle) Nissan Leaf. Kunjungan selanjutnya adalah ke Booth Wuling dan mencoba Wuling Almaz RS.

Kemudian Jokowi beranjak dari Wuling dan mengunjungi Daihatsu dan mencoba brand terbaru produsen Jepang tersebut, yaitu All New Xenia. Lalu, Presiden dan rombongan menuju Mazda dan mencoba Mazda CX-5. Hampir semua booth mendapatkan kunjungan dari Presiden Jokowi.

Sebagai informaai, GIIAS 2021 menjadi gelaran pertama pameran otomotif internasional di Indonesia di masa pandemi Covid-19. Pameran ini dimulai pada 11 hingga 21 November mendatang.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads