alexametrics

Resmi Diluncurkan, Ini Detail Ubahan BMW X3 Terbaru Rakitan Lokal

17 Maret 2022, 17:19:48 WIB

JawaPos.com – BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan pembaruan untuk line-up SUV mewah BMW X3 terbaru. Hadir sebagai versi facelift dan merupakan rakitan lokal, ada dua trim yang dihadirkan, yakni BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X3 sDrive20i xLine.

Vice President Customer Support BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan menerangkan, New BMW X3 ini hadir dengan tampilan baru pada sisi interior, eksterior, dan fiturnya. “Perbedaan dengan X3 lama ada pada tampilan lampu depan yang lebih tajam sehingga punya tampilan yang lebih fokus,” ujar Ariefin saat peluncuran New BMW X3 di kawasan Tangerang.

Ariefin menambahkan, pada BMW X3 xDrive30i M Sport facelift dilengkapi eksterior dan interior BWM M Sport, konstruksi BMW EfficientLightweight, hingga Apple CarPlay. Kemudian interiornya mendapatkan finishing Aluminimum Rhombicle dark dengan highlight Pearl Chrome dan jok berbalut Sensatec.

Penggunaan kelengkapan M Sport exterior package juga diklaim semakin jelas dengan hadirnya M Aerodynamics package yang ditandai dengan velg 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 787 M Bicolour dengan ban lebar berbeda, dan runflat. Karakter sport semakin mencuat melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss.

Pada BMW X3 sDrive20i xLine, peningkatan xLine package sebagai fitur standar memberikan tampilan lebih kokoh dan tampak kontras dengan elemen xLine di eskterior meliputi bagian depan, belakang, dan juga samping kendaraan.

Tak hanya itu, bagian dari EfficientDynamics juga hadir pada sektor kaki-kaki dengan hadirnya velg 19 inci aerodynamic styling 842 Bicolour. Di bagian interior lebih premium dengan upholstery baru juga interior trim baru (fine-wood trim, ash trunkwood dengan highlight finishing Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated).

Teknologi canggih pada mobil ini meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan. Selain itu, ada juga Adaptive LED juga hadir sebagai fitur standar yang juga dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: