alexametrics

Ngecat BMW dan Mini, Ada Bengkel Resmi Terstandarisasi di Tangsel

17 Maret 2022, 18:33:22 WIB

JawaPos.com – Perawatan mobil mewah memang tak boleh main-main, termasuk untuk urusan body. Sekelas BMW, Mercy, dan kendaraan di level yang sama lainnya, pengerjaan body ini juga tak bisa sembarangan.

Detail dan komposisi cat yang aneh-aneh bikin bengkel cat umum biasanya enggan menerima pengerjaan mobil dari jenis atau merek tersebut. Jalan satu-satunya bagi pemilik kendaraan mewah jika cat atau body-nya bermasalah adalah kembali ke bengkel resmi yang sesuai standar.

Namun, kendala lain bagi konsumen adalah jarak. Tak semua kota di Indonesia memiliki fasilitas bengkel yang terstandarisasi.

Menjawab hal tersebut khususnya buat pemilik BMW di kawasan Tangerang dan sekitarnya, BMW Group Indonesia baru saja meresmikan bengkel terstandarisasi. Menggandeng PT Karya Prima Ultima, BMW meresmikan pembukaan BMW Ultima, fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan Mini.

Bengkel tersebut diklaim sebagai level tertinggi dari BMW dan menggunakan teknisi terlatih khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan suku cadang asli BMW dan Mini. Dalam operasionalnya, bengkel ini disebut telah mendapatkan approval dari BMW AG di Munich, Jerman, dan kini ada di kawasan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

“BMW Ultima menghadirkan BMW Service Centre dengan konsep sustainability terlengkap, mulai dari penggunaan teknologi dan bahan ramah lingkungan. Kemudian 100 persen cat yang digunakan berbahan dasar air, waste management, hingga penggunaan tata cahaya alami untuk menghemat energi,” kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, Kamis (17/3).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: