alexametrics

Karena Korona Daihatsu Ayla Ikuti Toyota Agya Meluncur Lewat Streaming

17 Maret 2020, 18:30:38 WIB

JawaPos.com – Daihatsu Ayla mengikuti jejak saudara kembarnya yaitu Toyota Agya yang melakukan peluncuran dengan cara live streaming youtube di chanel Daihatsu. Keputusan yang diambil PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tertulis resmi dalam edaran undangan pembatalan peluncuran dari Ayla dan Sirion kepada para awak media termasuk JawaPos.com.

Pihak ADM rencanannya akan meluncurkan Ayla dan Sirion Launching dengan penyegaran pada 19 Maret 2020 di Summarecon Mall Bekasi. Namun dengan mewabahnya virus Covid-19, dengan menimbang beberapa kondisi Daihatsu memberikan pernyataan resmi:

  1.  Status COVID-19 yang telah menjadi pandemik global, dan perkembangannya yang semakin meluas di tanah air;
  2. Telah dikeluarkannya keputusan pemerintah bahwa pandemik COVID-19 adalah bencana non alam;
  3. Sesuai dengan arahan kementerian & pemerintah daerah terkait larangan untuk mengadakan perjalanan ke luar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.

Langkah yang dilakukan pihak ADM sebagai antisipasi pihaknya terhadap potensi penyebaran virus Corona di acara peluncuran. Apalagi, pemerintah sendiri sudah mengimbau untuk meminimalisir adanya kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang banyak.

Akan tetapi untuk mengganti acara seremoni peluncuran pihak ADM akan melangsungkan acara peluncuran Ayla dan Sirion dalam bentuk Digital Launching, pada 19 Maret 2020, pukul 11.00 – 11.30 WIB lewat Youtube Channel Daihatsu Sahabatku

Seperti diberitakan sebelumnya, Daihatsu Ayla yang bermain disegmen LCGC ini mengalami penyegaran meskipun tak signifikan. Ya, bisa dibilang tampilan Daihatsu Ayla yang baru ini mirip dengan desain Ayla turbo yang sempat terpajang di salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air. Intinya bila dilihat dari desainnya, foto yang sudah tersebar di dunia maya ini serupa dengan Agya dimana tak ada perubahan pada bodi sisi samping. Penasaran perubahan dan harganya?

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: