alexametrics

Mobil Presiden Ke-34 AS Kembali Tampil di Publik

17 Februari 2019, 10:30:00 WIB

JawaPos.com – Mobil klasik selalu memiliki pesona luar biasa. Apalagi jika mobil itu pernah menjadi milik orang nomor satu Amerika. Mobil tersebut adalah Chrysler Imperial lansiran tahun 1952 yang merupakan mobil Presiden Dwight D. Eisenhower.

Mobil ini dianggap luar biasa sehingga sejak 25 tahun lalu, mobil ini telah dijadikan aset oleh museum otomotif terkenal Petersen di Los Angeles, Amerika Serikat. Sebagai penghargaan terhadap mobil ikonik ini, ia didaulat menjadi pemimpin Parade Phaeton di kota tersebut yang berlangsung pada Senin (8/2).

Seperti JawaPos.com lansir dari Autoevolution, Jumat (15/2), mengungkapkan bahwa Chrysler Imperial ini menjadi perhatian besar saat parade berlangsung. Mobil itu memang banyak menyimpan kisah dalam perjalanan bersejarah di negeri adidaya tersebut karena tidak hanya pernah menjadi mobil sang presiden.

Momen terbesar yang pernah diukir Chrysler Imperial adalah sebagai mobil pengangkut para astronot ketika mereka selesai melakukan misi perjalanan Apollo 11 ke bulan dengan selamat.

Prosesi mobil ini tak hanya melibatkan mobil legendaris tetapi juga mencakup kendaraan ikonik lainnya seperti Volkswagen Type 2 yang pernah digunakan Little Miss Sunshine, Volkswagen Beetle 1998 yang dapat dikonversi dari The Spy Who Shagged Me. Ada juga mobil akrobat Jaguar XK-R 2002 dari Die Another Day dan Honda S2000 dari 2 Fast 2 Furious.

Direktur Museum Petersen, Terry L. Karges menjelaskan sejak 25 tahun lalu ketika museum tersebut berdiri salah satu pemikat pengunjung adalah Chrysler Imperial Presiden Eisenhower tersebut.

“Selama 25 tahun, kami telah berusaha sebagai organisasi untuk memikat hati Angelenos, dengan memicu semangat mereka untuk terus memelihara mobil-mobil ikonik lintas generasi yang ikonik, sehingga meninggalkan jejak pengetahuan tentang perjalanan otomotif yang lebih komprehensif,” kata Karges.

Mobil presiden ke-34 Amerika ini juga pernah tampil sebagai aktor dalam beberapa film Hollywood. Keistimewaan yang dibawanya telah memberikan cerita sendiri bahwa mobil ikonik dengan banyak cerita istimewa layak diberikan panggung untuk memberikan warna tersendiri dalam dunia otomotif.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Mobil Presiden Ke-34 AS Kembali Tampil di Publik