alexametrics

Yamaha Luncurkan Skutik Fazzio, Apa Saja Keunggulannya?

17 Januari 2022, 16:16:20 WIB

JawaPos.com – Yamaha merilis kendaraan yang sepenuhnya baru yakni skuter matik (skutik) Fazzio Hybrid-Connected. Skutik anyar Yamaha ini diklaim punya banyak keunggulan selain tampangnya yang sekilas mirip Vespa dari Piaggio.

Desain Vespa yang klasik dan timeless memang saat ini cukup banyak ditiru oleh merek-merek pembuat kendaraan roda dua di dunia. Di tanah air, desain tersebut juga familiar dan bisa ditemui pada skutik Scoopy dari Honda. Kendati tetap ada perbedaan di banyak sisi, desain membulat tersebut jelas langsung mengingatkan akan bentuk Vespa yang sudah lebih dulu hadir dengan bentuk buntut tawon-nya yang khas. Pun, area-area bodi lainnya yang punya faktor bentuk bulat.

Pihak Yamaha di Tanah Air mengklaim, faktor bentuk baru pada skutik classy-nya ini merupakan bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, salah satunya dengan berinovasi dalam menghadirkan line up produk sesuai perkembangan tren masa kini.

“Sebagai produk classy Yamaha, model baru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected memiliki desain simple dan modern yang menjadikannya lebih stylish serta semakin berkelas,” jelas pihak Yamaha saat merilis kendaraan ini secara daring pada Senin (17/1).

Dari segi spesifikasi, seperti namanya, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected punya fitur koneksi ke smartphone lewat aplikasi seperti beberapa skutik pendahulunya yakni Aerox dan Nmax. Selain itu, Fazzio Hybrid-Connected juga hadir dengan teknologi Blue Core yang diklaim sebagai generasi terbaru memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal.

Teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads