alexametrics

HSC Handover 50 All Honda BR-V Optimistis Target Penjualan Meningkat

17 Januari 2022, 14:13:28 WIB

JawaPos.com – Antusiasme dan sambutan positif publik otomotif Indonesia terhadap All New Honda BR-V berlanjut ke Surabaya. Momen spesial itu dikemas dalam Handover Ceremony All New Honda BR-V Driving Redefined Sabtu (15/1).

Honda Surabaya Center (HSC) sebagai main dealer Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menyerahkan All New Honda BR-V kepada 50 konsumen pertama di Ciputra World Surabaya. Handover juga dilakukan serentak di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Penyerahan Sabtu (15/1) lalu dihelat dengan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Momen istimewa itu dimulai dengan penekanan tombol start engine secara simbolis di layar oleh President Director HSC Ang Hoey Tiong dan Marketing and Aftersales Service Director HSC Wendy Miharja. Acara dilanjutkan dengan handover kepada 50 konsumen pertama di Surabaya. Para pemilik pun diberi kesempatan untuk langsung mengendarai All New Honda BR-V. Sebanyak 50 unit LSUV 7-seaters itu pawai keliling beberapa area di Surabaya didampingi patroli pengawalan.

’’Kami yakin All New Honda BR-V akan mendefinisikan kembali pengalaman berkendara konsumen. Ke depannya, kami akan berusaha untuk dapat terus melakukan pengiriman sesegera mungkin kepada konsumen lainnya,’’ ungkap Ang Hoey Tiong.

Hingga Jumat (14/1), HSC telah mencatat total SPK (surat pemesanan kendaraan) untuk All New Honda BR-V sebanyak 306 unit. ’’Kami optimistis tahun ini penjualan otomotif membaik. Untuk Honda, target penjualan meningkat sekitar 207 persen dari 10.254 pada 2021 menjadi 21.249 unit pada 2022, dengan kontribusi All New Honda BR-V sebesar 19 persen,’’ papar Wendy.

Sejak kali pertama dikenalkan pada 21 September 2021, generasi kedua Honda BR-V itu terus menggugah rasa penasaran berbagai pihak. Ekspektasi itu pun dijawab Honda dengan sangat baik lewat peluncuran All New Honda BR-V yang disambut positif pasar otomotif Indonesia.

Para pelanggan yang mendapatkan unit pun menunjukkan kepuasannya. Salah seorangnya adalah Rizky Indra Sukmana. Ia memilih All New Honda BR-V karena memiliki muatan besar. Ruang kabin yang luas berpadu dengan fitur berteknologi canggih dan model baru. ”Saya cari 7-seaters yang muatannya besar. Apalagi kalau liburan kami sering jalan-jalan, ke Solo, Jogja, Semarang, Jakarta. BR-V ini juga sudah menggunakan teknologi Sensing™,” ungkap Ayah dua anak itu.

Tradisi menggunakan mobil Honda juga telah melekat pada keluarga Rizky. Ia dan Sang ayah sudah menggunakan mobil Honda sejak lama. Saat harus mengganti mobil baru, ia melakukan survei. ”Ada merek lain yang sempat masuk opsi, tapi sregnya tetap sama Honda,” kata Rizky.

Berbekal Teknologi Honda Sensing™ untuk Sistem Keamanan Berkendara
Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana mengekspor All New Honda BR-V ke sekitar 30 negara di seluruh dunia. Indonesia menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model tersebut.

Generasi kedua Honda BR-V hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Berbagai teknologi canggih tidak hanya baru diluncurkan di generasi ini, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

HANDOVER CEREMONY: Honda Surabaya Center (HSC) menyerahkan All New Honda BR-V kepada 50 konsumen pertama di Ciputra World Surabaya. (Honda Surabaya Center for JawaPos.com)

Sebagaimana konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang memadukan desain dan ketangguhan SUV dengan kenyamanan kabin dan fungsionalitas MPV. Pemilik juga akan merasakan performa berkendara menyenangkan dengan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas berbagai varian mobil Honda.

Teknologi yang kali pertama hadir pada All New Honda BR-V, antara lain, fitur keselamatan canggih Honda Sensing™, Honda LaneWatch™, remote engine start, walkaway auto lock, dan smart entry system. Ada lima pilihan warna yang dihadirkan, yakni warna terbaru premium opal white pearl, taffeta white, lunar silver metallic, modern steel metallic, dan crystal black pearl.

All New Honda BR-V ditawarkan dalam empat varian, yakni tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda Sensing™ dengan transmisi CVT. Dipasarkan mulai Rp 281.400.000 yang merupakan harga OTR Surabaya untuk kepemilikan mobil pertama.

Menyambut 2022, HSC menawarkan program spesial New Year, New Deals untuk pembelian mobil Honda selama Januari – Februari. Konsumen akan mendapatkan paket perawatan berkala untuk pembelian All New Honda Brio, New Honda Mobilio, Honda BR-V (VIN Number 2021), New Honda HR-V, New Honda CR-V, dan Honda City Hatchback RS. Ada juga subsidi hingga Rp 4 juta bagi konsumen New Honda Mobilio dan Honda BR-V (VIN Number 2021).

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads