alexametrics

Isuzu Hanya Andalkan MU-X 4×4 AT Lebih Murah Dibanding Pajero Sport

16 November 2021, 15:57:26 WIB

JawaPos.com – Diajang GIIAS tahun ini (2021) Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) masih mengandalkan Isuzu Mu-X dengan beberapa pembaharuan. Mobil yang bermain di segmen SUV ini merupakan generasi ketiga yang sebelumnya sudah meluncur tahun lalu di Thailand.

Namun tahun ini IAMI hanya menawarkan satu varian untuk Mu-X yaitu 4×4 AT. Bahkan pasar yang dituju hanya perusahaan-perusahan tambang, perkebunan maupun rental untuk kendaraan operasional.

Mobil bongsor yang mampu mengangkut hingga tujuh penumpang ini diharapkan mampu memaksimalkan kegiatan di area proyek baik pertambangan maupun perkebunan.

Tampilan depan mengalami beberapa perubahan terutama di lampu dan gril, dimana saat ini lebih terlihat modern jauh dari kesan pick-up. Sedangkan untuk tenaganya dibekali dengan mesin baru RZ4E-TC, 1.900 cc, 4-silinder, DOHC, 16 katup, commonrail serta ditambah intercooled VGS.

Sebagai informasi, pada model sebelumnya menggunakan mesin 4JK1-TC 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar, yaitu 147,9 hp dan torsi 350 Nm. Pilihan transmisi hanya ada satu pilihan yaitu otomatis baru 6-percepatan.

Sedangkan untuk sistem gerak menggunakan 4WD dengan shift on the fly, mampu menampung bahan bakar hingga 80 liter. Sementara bicara dimensi, mobil ini mempunyai panjang 4.850 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.815 mm, dan wheelbase 2.855 mm.

Beratnya 2,8 ton, ground clearance 230 mm, dan radius putar 5,7 m. Keempat roda menggunakan velg 17 inci dan rem cakram, serta suspensi depan independent. Lalu pada bagian belakang menggunakan 5-link coil spring dengan stabilizer.

Sistim keselamatan dibekali dengan fitur dua airbag, ABS+EBD+BA, traction control system, hill start assist, hill descent control, emergency stop signal, sensor dan kamera parkir, immobilizer, follow me home, electric parking brake + autohold.

Kenyamanan hiburan dalam kabin Mu-X dilengkapi dengan head unit 7 inci Android Auto & Apple Car Play. Menurut pihak IAMI di generasi ketiga Mu-X sudah mendapatkan penguatan sasis, proteksi tambahan di bagian kolong serta radiator dan intercooler, dan kemampuan berkendara di genangan air setinggi 0,8 meter.

Isuzu Mu-X dibanderol Rp559,8 juta on the road Jakarta, harga ini masih lebih murah dibanding dengan Mitsubishi Pajero Sport GLX (4×4) MT Rp567 jutaan.

Di ajang GIIAS tahun ini IAMI juga meluncurkan generasi baru D-Max transmisi manual yang ditawarkan tiga varian, Single Cabin Rp363,6 juta, Double Cabin Rp433,2 juta, dan Rodeo Rp459,8 juta. Di Indonesia Isuzu D-Max akan melawan Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads