alexametrics

Toyota Mirai Bertenaga Hidrogen Generasi Kedua Debut Desember 2020

16 Oktober 2020, 16:37:48 WIB

JawaPos.com – Sejak tahun lalu beredar kabar bahwa Toyota siap membesut mobil bertenaga hidrogen generasi selanjutnya melalui model Mirai terbaru. Kini, Toyota telah mengonfirmasi bahwa Mirai generasi kedua akan tampil perdana dalam bentuk produksi pada Desember 2020.

Pabrikan mobil Jepang memberikan pratinjau mobil sel bahan bakar baru di Tokyo Motor Show tahun lalu dengan konsep mendekati spesifikasi produksi. Sebuah gambar teaser yang dibagikan untuk Mirai mengonfirmasi model road-going akan terlihat hampir identik dengan konsep tahun lalu.

Mirai generasi pertama adalah salah satu kendaraan dengan gaya yang paling aneh di pasaran. Banyak pihak menduga gaya tersebut berdampak negatif pada penjualan kendati teknologi yang dibawanya cukup canggih. Selain itu, mobil tersebut memiliki tenaga hidrogen yang ramah lingkungan.

Dengan model generasi kedua, Toyota Mirai tampaknya siap benar-benar berubah. Toyota menciptakan Mirai baru dalam bentuk sedan empat pintu ramping yang lebih panjang, lebih lebar dan lebih rendah. Selain itu juga bentuk yang jauh lebih konvensional dan menarik.

Secara dimensi, konsep mobil ini memiliki panjang 195,8 inci (4.973 mm), lebar 74,2 inci (1.885 mm), dan tinggi 57,8 inci (1.468 mm), serta wheelbase 114,9 inci (2.918 mm). Karena model produksi akan tetap berpegang pada desain eksterior konsep tersebut, kurang lebih dimensi Mirai versi produksi akan mirip dengan versi konsepnya.

Di sisi interior, dilaporkan Formacar bahwa Mirai generasi kedua akan membawa cluster instrumen digital, layar sentuh sentral besar, permukaan mewah berbalut kulit, pengisi daya smartphone nirkabel, dan sistem audio JBL 14 speaker. Hal tersebut mengacu pada konsep sebelumnya yang disebut akan sama dengan versi produksi.

Spesifikasi teknis untuk Mirai generasi kedua tetap dirahasiakan, tetapi Toyota dilaporkan menargetkan sedan hidrogen tersebut memiliki jangkauan 30 persen lebih besar daripada model saat ini. Artinya mampu melakukan hingga 406 mil (653 km) dalam satu tangki.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads