alexametrics

MMKSI Punya Aksesori Genuine Kamera Dashboard, Berikut Spesifikasinya

16 Oktober 2020, 20:12:33 WIB

JawaPos.com – Banyak hal tak terduga yang mungkin ditemui pengendara saat berada di jalan. Mengatasi hal tersebut, kini banyak ditemukan aksesori kamera dashboard atau dashcam yang berfungsi untuk merekam seluruh aktivitas pengendara kendaraan bermotor termasuk mobil dan lingkungan sekitarnya.

Sering kami katakan bahwa salah satu fungsi penting dari pengaplikasian dashcam di mobil selain untuk fungsi surveilans juga bisa untuk fungsi lain yang berkenaan dengan hukum. Pemilik mobil atau kendaraan lainnya yang menggunakan dashcam biasanya punya cukup bukti untuk bertahan atau membuat laporan ke pihak berwenang saat terjadi tindakan kriminalitas atau kejadian lainnya di jalan.

Dengan gambar atau video yang terekam di perangkat dashcam, itu bisa mereka jadikan bukti atas satu tindakan tertentu. Malahan, di beberapa negara maju kini sudah diwajibkan untuk setiap kendaraan yang turun ke jalan raya dibekali dengan fitur kamera dashboard.

Melihat fungsi dan tren tersebut, juga untuk membantu konsumen supaya lebih aman dan nyaman di jalan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan dashcam sebagai produk terbaru yang melengkapi lini item genuine accessory mereka. Adapun dashcam yang diluncurkan oleh PT MMKSI memiliki seri SPA98001 Blackvue Cloud, yang diklaim telah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan dengan banderol harga di angka Rp 3 jutaan.

“Dashboard camera yang kami luncurkan merupakan salahsatu bentuk masukan atas komunikasi yang terjalin baik antara MMKSI dengan konsumen. Kami berharap produk ini dapat memberikan manfaat optimal dan kenyamanan bagi seluruh pengguna dan konsumen setia Mitsubishi Motors” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Jumat (16/10).

Soal spesifikasi, dashcam dari MMKSI yang merupakan produk Blackvue itu hadir dengan kamera beresolusi Full HD 1080 piksel 60 FPS dengan wide angle view 139 derajat. Di atas kertas, kamera tersebut dikatakan hadir dengan kemampuan visibilitas malam hari yang telah disempurnakan.

Dashcam tersebut juga hadir dengan sistem jaringan Wifi, serta kompatibel untuk penggunaan dengan sistem penyimpanan cloud. Kamera tersebut disokong dengan teknologi gambar Sony Starvis CMOS Sensor teknologi piksel bercahaya belakang yang digunakan dalam sensor gambar CMOS untuk aplikasi kamera pengintai dengan sensitivitas 2000 mV atau lebih per 1 mikron persegi sehingga dikatakan dapat mewujudkan kualitas gambar yang tinggi dalam visible-light dan near infrared light regions.

Penyimpanan gambar atau video selain bisa diunggah ke cloud juga bisa menggunakan media penyimpanan eksternal MicroSD dengan proteksi terhadap file yang terekam pada gawai dari tabrakan dan guncangan. Setelah penggunaan lebih dari 24 jam non-stop, secara terjadwal kamera akan melakukan reboot atau restart data untuk menjaga kestabilannya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads